[Panduan Pemula] Cara Mengganti Email Facebook

Layanan jejaring sosial Facebook membutuhkan alamat email untuk memverifikasi identitas pengguna yang mendaftar. Beberapa orang menggunakan email utama untuk mendaftar, tapi beberapa lainnya lebih memilih menggunakan email yang bersifat kurang penting guna mencegah spam atau dengan tujuan lain.

Dan jika Anda sudah terlanjur menggunakan alamat email utama dan bingung mencari cara mengganti alamat email Facebook, tutorial ini mudah-mudahan bisa menjadi solusi tepat.

  • Pertama masuk ke akun Facebook Anda seperti biasa. Kemudian klik ikon tepat di sebelah tanda gembok lalu klik Settings atau Pengaturan.

  • Langkah selanjutnya temukan pengaturan Email dan di sebelah kanan silahkan klik link Edit.

Info Menarik: Cara Mengaktifkan Notifikasi dan Update Status Via SMS di Facebook

  • Sampai di sini, klik menu Add another email address or mobile number.

  • Saat muncul jendela popup, masukkan alamat email baru yang Anda ingin jadikan sebagai email utama Facebook. Jika sudah klik tombol Add.

  • Sistem akan meminta kata sandi akun satu kali untuk memverifikasi permintaan Anda. Ketikkan dan klik Submit.

Info Menarik: Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook dari Akses Publik

  • Selanjutnya Anda harus melakukan verifikasi melalui alamat email yang baru saja Anda masukkan. Login ke email tersebut, apakah itu Yahoo atau Gmail. Kemudian temukan pesan dari Facebook yang isinya meminta verifikasi soal penambahan email ini. Biasanya di dalam pesan tersebut akan ada tautan yang harus Anda klik atau berupa kode verifikasi. Ikuti tahapnya, sangat mudah.
  • Jika sudah sekarang kembali ke Facebook - Setting - Email. Anda akan mendapati email yang baru saja ditambahkan tadi. Ubah tombol radio (lihat kotak kecil di bawah ini) ke email yang Anda inginkan. Pengaturan ini akan menjadikan email tersebut sebagai alamat email utama. Atau Remove untuk menghapus email dari Facebook. Simpan perubahan, masukkan sandi dan selesai.

Demikianlah panduan cara mengganti email di akun Facebook, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sumber gambar header OlegDoroshin/Shutterstock.