Gaming News

Hearthstone Battlegrounds, Auto Battler Card Game Blizard

11 Feb 2020 | Akbar Priono
Sudah rilis sejak November 2019 lalu, bagaimana sih cara main Hearthstone Battleground? Simak perkenalan singkatnya di sini

Akhir tahun lalu, tepatnya 1 November 2019, Hearthstone memperkenalkan mode baru yang bernama Hearthstone Battlegrounds. Mode ini sebenarnya merupakan melakukan iterasi genre Auto-Battler dari Hearthstone. Belakangan, Auto Battler memang sedang naik daun, gara-gara custom game Dota 2 berjudul Auto Chess.

Hampir mirip dengan Auto-Battler kebanyakan, Hearthstone Battlegrounds mempertandingkan 8 pemain dengan format pertandingan last-man standing. Ini artinya, semua pemain saling bermusuhan, saling melawan, untuk berjuang menjadi orang terakhir yang bertahan di permainan. Satu perbedaan yang terasa mungkin adalah game ini tetap mempertahankan gaya Card Game Hearthstone di dalamnya, dengan tampilan kartu, dan menggunakan karakter-karakter dari semesta Warcraft.

Tidak seperti Hearthstone biasanya, yang mana Anda harus membuat satu set deck kartu yang Anda miliki, pada mode ini Anda akan diminta untuk membuat pasukan Anda sendiri dari berbagai kartu Minion dan Hero yang tersedia. Saat ini sudah ada 27 Hero yang tersedia untuk dimainkan, dengan total 83 macam Minion yang akan membantu Anda mendapatkan kemenangan dalam Hearthstone Battlegrounds.

Pada awal permainan, Anda harus merekrut Hero terlebih dahulu. Hero adalah karakter yang akan Anda gunakan sepanjang permainan. Setiap Hero punya kemampuannya masing-masing, yang akan menentukan pemilihan Minion yang Anda beli di Bob’s Tavern dan gaya permainan Anda nantinya.

Sebagai contoh, Hero Milificent Manastorm memiliki skill pasif yang membuat semua Minion tipe Mech mendapat tambahan power +1. Contoh lain, Hero Arthas akan membuat Minion Anda yang paling kanan hidup kembali. Jadi, pilih Hero dengan baik-baik, dan pertimbangkan kecocokan gaya main Anda dengan kekuatan yang dimiliki Hero.

Jika Anda bingung mau memilih Hero yang mana, Anda bisa mengintip artikel guide yang membuat peringkat kekuatan Hero Hearthstone Battlegrounds. Mengutip Hearthstonetopdecks.com, saat ini ada 6 Hero yang tergolong Tier 1 dan dianggap paling kuat sejauh ini. Mereka adalah Yogg-Saron, Hope’s End, Dancin’ Deryl, Arch-Villain Rafaam, Edwin VanCleef, Tirion Fordring, dan A. F. Kay.

Jika sudah memiliki Hero, permainan akan berjalan seperti kebanyakan Auto-Battler. Anda akan mendapat Tavern Coin setiap ronde, yang bisa digunakan untuk merekrut Minion. Anda bisa melakukan reroll atau Refresh, jika Minion yang muncul di papan tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Jangan lupa juga untuk meningkatkan level Tavern Anda, agar bisa merekrut lebih banyak Minion, dan membuat serangan Anda lebih kuat. Tak lupa, Anda juga bisa membuat tiga Minion yang sama menjadi satu Golden Minion, yang punya serangan dan efek lebih kuat.

Terakhir, Anda tinggal bermain dan temukan racikan formasi Hero dan Minion terbaik Anda agar bisa memenangkan permainan dan menjadi last-man standing. Hearthstone Battlegrounds dapat diakses melalui tombol “Modes” yang berada di menu utama Hearthstone. Selain itu, Anda juga akan mendapat bonus-bonus menarik untuk Hearthstone Battleground seperti Battleground Emote, jika telah membeli Card Pack expansion terbaru, Descent of Dragons.

Bagaimana? Apakah Anda sudah sempat mencoba Hearthstone Battlegrounds? Jangan lupa untuk memantau situs Hybrid.co.id dan follow akun media sosial Hybrid di InstagramTwitterFacebook, dan YouTube.