Dark
Light

Cara Kirim Pesan Video ke Kontak Offline di Skype

1 min read
July 3, 2013

Saya yakin Anda sudah mengetahui bahwa kini kita bisa mengirim pesan video secara gratis di Skype, TRL juga sempat mengangkat perihal fitur kirim video tersebut beberapa waktu yang lalu. Artikel kali ini tidak akan membahas hal yang sama lagi, tapi kita akan langsung mencoba menggunakan fitur baru tersebut.

Salah satu hal yang membuat saya semakin senang atas adanya fitur ini adalah ternyata pesan video tersebut tetap diterima meskipun penerima berada dalam mode offline ketika pesan video dikirimkan. Hampir sama dengan voicemail di layanan telepon, pesan video tersebut dapat dibuka oleh penerima saat kembali online.

Berikut beberapa langkah untuk mencoba fitur ini:

  • Langkah pertama, jalankan Skype dan login seperti biasa, kemudian klik kanan pada kontak yang sedang Offline dan klik Send Video Message. Apabila komputer Anda tidak memiliki fitur webcam maka pilihan menu tersebut akan tidak aktif.

  • Secara instan jendela pesan video akan muncul di layar komputer Anda, dari sini Anda dapat memulai pesan video yang ingin Anda sampaikan. Untuk akun Skype gratis Anda mendapatkan durasi video selama 3 menit, sementara untuk akun premium Anda dapat mengirimkan pesan video tanpa batas durasi.
  • Klik tombol bulat di tengah tepat di bawah frame video untuk mulai merekam dan gunakan tombol yang sama untuk mengakhiri pesan video. Sebelum mengirimkan pesan, Anda dapat melakukan preview, jika dirasa sudah pas, klik tanda amplop di panel menu untuk mengirimkan pesan.

Selain versi Desktop, fitur kirim pesan video ini juga dapat Anda temukan di perangkat mobile.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Gambar header: blogs.skype.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Sambut Bulan Ramadhan, Sukamart Hadirkan Program Ramadhan Fair 2013

Next Story

Opera Hadirkan Peramban Terbaru, Versi 15

Latest from Blog

Don't Miss

Versi Terbaru Microsoft Edge Dilengkapi Fitur Screenshot Bawaan dan Video Conference Gratis Selama 24 Jam

Browser Microsoft Edge versi Chromium terus mendapatkan sederet pembaruan yang

Skype Kini Dilengkapi Fitur Custom Background

Pandemi COVID-19 secara tidak resmi memulai ‘perang layanan video call‘.