Cara Buat Perangkat OPPO A96 Jadi Lebih Seru

Ada banyak cara untuk bisa bikin perangkat A96 jadi lebih seru dan lebih personal, salah  satunya adalah mengganti themes

OPPO A96 adalah salah satu perangkat OPPO yang cukup menarik. Dirilis menyasar segmen menengah, perangkat ini memiliki berbagai fitur dan kemampuan yang tidak kalah dengan perangkat premium. Beberapa fitur yang dibawahnya bisa menjadikan perangkat ini lebih personal. 

OPPO A96 turun harga dan memberikan banyak keuntungan lebih. Ada program cashback yang menjadikan harga  perangkat lebih murah 200 ribu dan juga ada paket bundling dengan perangkat OPPO lain dengan fasilitas potongan harga. Ini jadi saat yang tepat untuk memiliki OPPO A96. 

OPPO A96 hadir dengan ColorOS 11.1 yang membawa banyak fitur, salah satu fasilitas yang bisa menjadikan penggunaan perangkat jadi lebih menyenangkan. Fitur yang bisa dimanfaatkan untuk menjadikan perangkat lebih personal adalah Themes. Pada OPPO A96, Anda bisa mengganti themes standar yang ada di perangkat jadi tema yang Anda sukai. Pilihan yang tersedia ada banyak sekali mulai dari yang berbayar maupun yang gratis. 

Untuk pilihan themes yang gratis, jangan khawatir, OPPO menghadirkan banyak tema yang desainnya bisa dipilih. Salah satu yang menarik adalah tema dengan angle World Trip Series. Pilihan tema ini tersedia gratis dan bisa didapatkan via Aplikasi themes yang ada di perangkat OPPO A96. 

Dengan tema ponsel ini Anda bisa mengganti tampilan antar muka dengan ciri khas beberapa negara, ada Indonesia, Japan, Vietnam, Filipina, Thailand atau Rusia. Warna, background dan ikon di tampilan antarmuka perangkat Anda akan berubah sesuai dengan tema desain negara apa yang Anda pilih. 

Cara untuk mencoba berbagai themes yang ada di perangkat OPPO A96 sangat mudah, setidaknya ada dua cara. Yang pertama langsung dari Aplikasi Themes dan pilih menu OMG (free) dan yang kedua adalah dari menu pengaturan. 

  1. Buka menu pengaturan atau setting, bisa dilakukan dari menu cepat atau dari aplikasi pengaturan
  2. Pilih menu Personalisasi atau Personalization
  3. Setelah itu pilih Themes
  4. Pilih Open Themes Store 
  5. Lalu pilih menu OMG (Free) untuk mencoba Themes gratisan 
  6. Pilih Themes yang Anda inginkan (sebagai contoh bisa memilih themes yang ada di pilihan menu World Trip Series)
  7. Pilih Apply, tunggu sampai 100% dan themes terinstal dan Anda sudah bisa menikmati tampilan antarmuka yang sesuai dengan minat Anda

OPPO A96 hadir dengan prosesor Snapdragon 680 dengan resolusi layar 1080 × 2412 FHD. Perangkat ini telah dilengkapi layar dengan 90Hz refresh rate serta Adaptive Refresh Rate dan 180Hz touch sampling rate.

Untuk sektor kamera ada 16MP dikamera depan dan 50MP kamera utama yang dilengkap 2MP kamera bokeh. Untuk RAM dan ROM hadir 8GB + Ekspansi RAM (2GB, 3GB dan 5GB) serta 256GB + perluasan MicroSD hingga 1T.

Kamera di OPP A96 juga cukup mumpuni, sudah dilengkapi dengan efek bokeh yang bisa menambah seru kegiatan fotografi mobile. Beberapa hasil foto yang bisa memberikan gambaran seperti apa hasil fotonya bisa dilihat di artikel pengalaman menggunakan kamera OPPO berikut ini

Disclosure: Artikel ini diukung oleh OPPO.