25 November 2017

by Bambang Winarso

[Panduan Pemula] Cara Membeli Pulsa Seluler di Tokopedia

Selain produk fisik, Tokopedia juga menyediakan pulsa, token PLN dan layanan pembayaran tagihan lainnya

Sudah pada tahu kan, kalau di Tokopedia Anda tidak hanya bisa menemukan berbagai produk fisik, tapi juga digital seperti pulsa seluler, token PLN, hingga pembayaran cicilan dan tagihan rutin. Tidak hanya mudah, karena bisa dilakukan di manapun, membeli pulsa di Tokopedia juga lebih transparan karena Anda bisa melihat berapa yang harus dibayar dan juga ada banyak penawaran promo berupa cashback.

Mau coba beli pulsa di Tokopedia? Mudah kok, yuk kita coba sama-sama!

  • Jalankan aplikasi Tokopedia dari smartphone sobat, jika belum punya, unduh dulu dari Google Play Store dan daftarkan akun terlebih dahulu.
  • Setelah aplikasi berjalan, klik Beranda dan di sana Anda akan temukan piliha Pulsa, Paket Data, TV Kabel dan lain-lain. Di sana sebenarnya Anda sudah bisa langsung mengetikkan nomor ponsel dan memulai proses pembayaran. Tapi biar lebih lengkap, coba masuk dulu ke Lihat Semua Produk.

  • Nah, di panel ini baru kelihatan produk apa saja yang ditawarkan Tokopedia. Pilih menu Pulsa sesuai tutorial kita.

  • Masukkan nomor ponsel, kemudian pilih nominal pulsa yang ingin dibeli. Jika Anda punya saldo di Tokopedia, bisa membayar instan dengan memberi tanda centang di opsi Bayar Instan. Jika tidak, lanjutkan dengan menyentuh tombol Beli.

  • Jika ada kode promo, jangan lupa masukkan ke kolom yang tersedia kemudian tap tombol Lanjut.

  • Pilih metode pembayaran yang biasa atau ingin Anda gunakan. Jika tidak ada, tambahkan metode baru.

  • Tinggal pilih metode yang ingin Anda gunakan.

  • Terakhir tinggal menyelesaikan proses pembayaran. Setelah pembayaran dilakukan, pulsa akan otomatis masuk ke nomor Anda.

Cukup mudah kan?

Nah, selain pulsa. Anda juga bisa membeli token listrik dengan cara yang hampir sama. Tapi, perlu diperhatikan jam transaksinya ya. Karena ada batasan waktu untuk transaksi di hari dan jam tertentu.