13 October 2023

by Dimas Galih W.

Canon Perkenalkan Large Format Printer imagePROGRAF Baru di Indonesia

Canon indonesia secara resmi memasukkan 4 Large Format Printer baru di Indonesia untuk kebutuhan pencetakan dalam dimensi besar

Canon Indonesia kembali meluncurkan empat seri Large Format Printer terbaru di Indonesia. Keempatnya adalah imagePROGRAF TM-5250, TM-5255, TM-5350, dan TM-5355. Keempat printer ini diklaim memiliki berbagai keunggulan, seperti kecepatan cetak yang tinggi, hasil cetak berkualitas tinggi, dan desain yang mudah digunakan.

imagePROGRAF TM-5250, TM-5255, TM-5350, dan TM-5355 menggunakan lima pigmen tinta, termasuk tinta magenta baru yang dikembangkan khusus untuk memberikan warna merah yang lebih cerah dan tajam. Tinta ini juga memastikan hasil cetak yang tidak mudah pudar saat disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Keempat printer ini ditenagai oleh prosesor baru L-COA PRO II yang mampu mempercepat waktu pemrosesan data untuk mencetak dalam jumlah besar dengan kecepatan tinggi. Untuk imagePROGRAF TM-5350 dan TM-5355 yang dapat mencetak ukuran 36"/914 mm, waktu yang dibutuhkan untuk mencetak gambar CAD ukuran A0 adalah 20 detik, lebih cepat dibandingkan printer di kelasnya.

Sementara itu, printer imagePROGRAF TM-5255 dan TM-5250 untuk kebutuhan cetak ukuran 24"/610 mm dapat mencetak gambar CAD ukuran A1 hanya dalam waktu 20 detik.

Keempat printer ini juga mendukung pencetakan poster borderless dengan menggunakan kertas gulung. Selain itu, terdapat fungsi kalibrasi warna yang berfungsi untuk mengoreksi warna, sehingga dapat menghasilkan reproduksi warna yang stabil untuk kualitas cetak optimal.

imagePROGRAF TM-5250, TM-5255, TM-5350, dan TM-5355 hadir dengan desain flat top baru untuk memudahkan pengoperasian sehari-hari. Desain ini juga membuat ruang operasional yang lebih kecil tanpa perlu menggunakan tambahan meja lain.

Fitur tambahan yang tersedia pada keempat printer ini antara lain pendeteksi jenis kertas untuk mempersingkat waktu pengoperasian selama pemuatan kertas, serta layar panel touchscreen berukuran 4,3 inci untuk operasi yang lebih luas sekaligus memantau sisa gulungan kertas dan sisa tinta.

Keempat printer ini juga didukung oleh aplikasi pencetakan Direct Print Plus dan PosterArtist. Aplikasi Direct Print Plus memungkinkan pengguna untuk mengirim pekerjaan pencetakan mendesak secara bertahap dengan format file berbeda menggunakan USB/laptop. Sementara itu, aplikasi PosterArtist menyediakan berbagai pilihan template untuk mendesain poster dan pamflet.

"Canon imagePROGRAF TM Series ini menjadi andalan untuk kebutuhan pencetakan dengan format besar berkecepatan tinggi yang akurat dengan akurasi warna tinggi dan pengoperasian yang mudah," ujar Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Canon menargetkan penjualan 100 unit imagePROGRAF TM-5250, TM-5255, TM-5350, dan TM-5355 hingga akhir tahun 2024. Printer ini diperuntukkan bagi berbagai segmen pasar, mulai dari bisnis, pendidikan, hingga pemerintahan.