13 February 2022

by Galih

Activision Konfirmasi Kehadiran Call of Duty: Modern Warfare 2 dan Warzone 2

Fans Call of Duty akan mendapatkan dua game baru tahun ini.

Memasuki tahun baru tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran seri Call of Duty terbaru. Apalagi tahun ini akan menjadi tahun perdana bagi Activision untuk merilis Call of Duty di bawah bendera Microsoft.

Berita baiknya, para fans Call of Duty tidak perlu menunggu lama untuk mendapat kepastian kehadiran seri terbaru game-nya, karena Call of Duty  mengkonfirmasi bahwa baik seri Modern Warfare 2 dan juga game free-to-play mereka, Warzone 2 kini sama-sama tengah dikembangkan.

Lewat postingan blog resmi Call of Duty yang berjudul "Call of Duty Community Update: A Warzone Special Briefing For Our Players" Activision memberikan banyak informasi terkait masa depan Call of Duty untuk tahun ini dan ke depannya.

Dalam postingan tersebut Activision memang lebih berfokus dalam memberikan banyak informasi untuk Warzone. Mulai dari pernyataan prioritas sang developer untuk meningkatkan "Quality of Life" para pemain sekaligus pengumuman keberadaan Call of Duty: Warzone 2.

Warzone 2 dideskripsikan sebagai game yang "dirancang kembali dari nol" dan akan menjadi "evolusi besar-besaran dari genre battle royale". Activision menyebutkan beberapa rencana untuk Warzone 2 tersebut antara lain adalah implementasi dan juga integrasi game engine baru.

Selain itu mereka juga akan membuat mode baru yang disebut sebagai "playspace" dan "sandbox game". Dari namanya kelihatannya Activision akan memperluas cakupan Warzone lebih dari sekedar battle-royale namun juga ke arah ruang bersosial layaknya Fortnite.

Implementasi engine baru juga akan diterapkan pada game utama terbaru Call of Duty yang disebutkan sebagai sekuel dari Modern Warfare 2019. Secara tidak langsung, pernyataan tersebut mengkonfirmasi bahwa game berikutnya adalah Modern Warfare 2.

Fakta tersebut juga diperkuat dari cuitan developer Infinity Ward yang notabene adalah pengembang dari Call of Duty: Modern Warfare 2019. Dalam cuitannya di awal bulan tersebut Infinity Ward menyebut bahwa 'Generasi baru dari Call of Duty akan segera datang'.

Kedua game ini sudah dipastikan akan menjadi instalasi selanjutnya dari Call of Duty untuk tahun ini. Meskipun sayangnya Activision tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai kedua game ini dan kapan tanggal rilis keduanya.