Dark
Light

Buster Bulb, Lampu Bohlam Modern dengan Desain Unik

1 min read
April 9, 2015

Saat ini tidak ada orang yang bisa hidup tanpa lampu, di mana pun mereka berada. Lampu juga telah menjadi alat penerangan manusia sejak lama. Kini, sebuah perusahaan asal Inggris bernama Buster + Punch telah membuat sebuah lampu bohlam modern.

Lampu ini, kendati memiliki fungsi yang sama sebagai alat penerangan, namun memiliki desain yang unik.

Buster + Punch sebagai produsen lampu ini mengklaim bahwa lampu bohlam Buster Bulb besutannya memiliki teknologi yang lebih baru dari sebuah lampu bohlam biasa. Hal ini dikarenakan lampu yang dikembangkan memiliki komponen yang mereka sebut dengan “resin light pipe”. 

Pipa yang berada pada poros lampu akan mendifusikan cahaya LED (light emeting diode) dan komponen ini akan memberikan cahaya yang lebih fokus menerangi area sekitarnya, terutama area yang berada di bawah lampu tersebut diletakkan.

Info menarik: Luma, Seperti Inilah Seharusnya Lampu Pintar Dibuat

Lampu bohlam atau bulb yang dibanderol seharga sekitar $60 ini memiliki ukuran panjang 120 mm yang dibalut dengan tangkai berbahan logam dan warna yang memberikan kesan sangat mewah. Anda bisa memilih tiga varian warna yang ada seperti crystal, gold dan silver. Sedangkan lebar ujung dari kaca lampu bohlamnya sendiri memiliki ukuran 60 mm.

BusterBulb_lamp_detail

Sayangnya, dari informasi yang kami dapat melalui situs CNET, pihak Buster + Punch tidak mendeskripsikan spesifikasi detail dari lampu tersebut.

Namun jika mengacu pada kemampuan lampu bohlam LED yang ada di pasaran saat ini, kemungkinan Buster Bulb bisa dioperasikan lebih dari 10.000 jam dengan kondisi penggunaan intensitas pencahayaan yang normal, karena intensitas penerangan bisa diatur melalui knob yang terhubung dengan lampu ini. Menariknya, lampu ini hanya membutuhkan daya sebesar 3 watt saja.

Info menarik: Beam Adalah Gabungan Proyektor dan Lampu dengan Fitur Otomatisasi

Pihak produsen mengklaim bahwa produk Buster Bulb besutannya telah memenuhi standar sertifikasi CE, yang artinya lampu ini merupakan peralatan elektronik yang aman digunakan karena telah memenuhi standar regulasi Eropa.

Sementara itu, lampu bohlam Buster Bulb besutan Buster + Punch ini juga tengah diusahakan agar bisa memenuhi standar UL (serupa dengan CE, namun UL merupakan standar sertifikasi yang dirilis oleh regulator Amerika) agar lampu ini juga dapat digunakan di kawasan Amerika.

Buster + Punch sendiri sebenarnya merupakan perusahaan agensi desain dan manufaktur yang tidak hanya memproduksi lampu, tapi juga dikenal sebagai produsen komponen sepeda motor custom dan beberapa perangkat rumah tangga lain seperti peralatan dapur, desain pakaian dan lainnya.

Sumber: CNET | Gambar header: Buster+Punch.

Previous Story

Akhirnya HTC One M9 Plus Benar-benar Dilepas, Yuk Simak Spesifikasinya!

Next Story

Facebook Hadirkan Aplikasi Messenger Versi Web

Latest from Blog

Don't Miss

Rotolight NEO 3 & AEOS 2 Adalah Continuous dan Sekaligus Flash Lighting RGBWW dengan Kontrol Layar Sentuh

Rotolight adalah perusahaan peralatan LED lighting asal Inggris. Mereka telah
Profoto Camera 1

Profoto Umumkan Aplikasi Kamera Smartphone untuk Foto Profesional dengan Flash

Smartphone adalah alat yang super powerful untuk menunjang pekerjaan, termasuk