Dark
Light

Burn X Flash Juarai MPL KH Spring Split 2023 dan Amankan Slot MSC

1 min read
April 28, 2023
Sumber: MPL KH

Skena esports Mobile Legends: Bang Bang  di Asia, terutama lewat turnamen MSC terus berkembang di beberapa negara setelah memulai debutnya di tahun 2017 di Jakarta, Indonesia dengan MSC 2017.

Untuk tahun 2023, perwakilan Kamboja jadi salah satu negaranya dan berhasil menjuarai MPL KH Spring Split 2023 sekaligus mengamankan slot MSC 2023.

Sumber: Mobile Legends

Kamboja sendiri nantinya akan menjadi lokasi untuk MSC 2023 sekaligus menjadi tantangan baru bagi tim Burn X Flash sebagai tim tuan rumah yang menjadi perwakilan setelah menjadi juara di MPL KH Spring Split 2023. Ajang tersebut akan berlangsung di Kamboja, Phnom Penh, tepatnya di Aeon Mall Mean Chey.

Untuk MPL KH Spring Split 2023 sendiri membawa kemenangan back-to-back bagi Burn X Flash lewat format pertandingan best-of-seven. Pada babak final, CFU Gaming menjadi sang penantang untuk memperebutkan tiket ke MSC 2023 dan prizepool sebesar US$40,000.

Burn X Flash Masih Jadi Unggulan Kamboja

Burn X Flash masih terlalu kuat untuk para lawannya, bahkan memantapkan posisinya sebagai tim Mobile Legends tersukses di Kamboja.

Pada turnamen MPL KH Autumn Split 2022 sendiri Burn X Flash membawa dua rekrutan dari Filipina yaitu seorang Gold Laner, Jhonwin “Hesa” Vergar dan seorang pelatih, John “Zico” Dizon.

Namun kegagalan tim di M4 World Championship membuat keduanya hengkang sekaligus melakukan rotasi pemain bagi Burn X Flash. Lantas, tim Kamboja tersebut membawa amunisi pengganti asal Filipina yaitu Mariusz “DONUT” Villamero Tan.

Sumber: Burn X Flash

Bahkan sang pemain Filipina tersebut berhasil menjadi MVP di Grand Final MPL KH Spring Split 2023. DONUT sendiri merupakan mantan pemain Nexplay EVOS di skena MPL Filipina, seorang Gold Laner yang memiliki hero pool cukup luas.

Dominasi Burn X Flash sendiri tidak terpatahkan, bahkan di babak playoff mereka bermain sangat lepas.

Selain CFU Gaming yang mengisi posisi runner-up, MPL KH Spring Split 2023 ada mantan juara Kamboja, SeeYouSoon di posisi ketiga yang belum menemukan performa terbaiknya.

Sumber: Burn X Flash

Tentu sebagai wakil tuan rumah, Burn X Flash menghadapi format baru MSC 2023 yang tidak hanya mengundang tim-tim Mobile Legends di Asia Tenggara saja. Mulai tahun ini, MSC 2023 akan mengundang tim dari regional lain seperti Amerika Utara, Turki, dan juga MENA (Timur Tengah dan Afrika Utara).

Previous Story

Kenapa Regulasi AI Diperlukan?

Game Watcher of Realms
Next Story

Game Watcher of Realms, Hadirkan Gameplay Taktis Buatan Moonton Games

Latest from Blog

Don't Miss

Akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft

Akuisisi Microsoft Terhadap Activision Blizzard Tersandung Cloud Gaming

Akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft memasuki babak baru. Proses yang

Razer Perkenalkan Headset Esports Terbarunya, Blackshark V2 Pro 2023

Sebagai salah satu brand perangkat gaming paling populer, Razer memang