Dark
Light

buku resep Adalah … Aplikasi Buku Resep Lainnya Untuk iOS

1 min read
August 2, 2011

Tenang, kami bukan berniat untuk menggoda Anda yang sedang menjalankan ibadah puasa di hari kedua ini, tapi beberapa minggu terakhir kebetulan kami kerap menemukan aplikasi lokal yang berhubungan dengan makanan dan memang pantas untuk dibahas. Buku kumpulan resep makanan tampaknya menjadi kategori populer di kalangan pengembang aplikasi mobile di Indonesia, karena kami baru saja menemukan satu lagi aplikasi yang bermain di segmen ini, namanya adalah buku resep.

buku resep, seperti namanya, adalah… sebuah buku resep. Aplikasi ini memiliki lebih dari 90 daftar resep masakan dari seluruh nusantara. Aplikasi ini sebenarnya diluncurkan pada tanggal 29 Juni dan sejak 7 Juli telah menempati posisi 4 (ketika versi bahasa Inggris ditulis, ia menempati posisi 9) pada 25 aplikasi berbayar teratas di App Store Indonesia.

Ini adalah aplikasi pertama oleh OxidizePixel, sebuah perusahaan yang bergerak di layanan web, berbasis di Jakarta. Beberapa kliennya antara lain BMW, Toyota, Agnes Monica, dan Aquarius Musikindo.

Perusahaan ini, yang awalnya mencari pengembang aplikasi iOS pada bulan Oktober, berhasil mengembangkan sebuah aplikasi yang dirancang rapi dengan elemen visual minimalis, meski sayangnya tanpa ada gambar yang menyertai makanan. Tentunya akan jauh lebih baik jika terdapat gambar dari makanan di setiap resep, sehingga orang dapat membayangkan akan seperti apa hasil akhir dari masakan.

Aplikasi ini dioptimalkan untuk retina display, sehingga pengguna iPhone 4 dapat membaca aplikasi ini dengan nyaman tanpa terganggu oleh grafis yang kurang maksimal (meskipun aplikasi ini hampir tidak memiliki grafis sama sekali). Namun aplikasi ini belum menjadi aplikasi universal sehingga pengguna iPad masih harus untuk memperbesar tampilan atau melipatgandakan pixel di aplikasi terebut untuk menggunakannya. Untuk hal ini, pengembang aplikasi buku resep mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan versi universal untuk aplikasi ini.

buku resep tersedia untuk perangkat iOS yang menjalankan iOS 4.0, untuk waktu yang terbatas tersedia dengan harga promosi sebesar $ 0,99.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Sribu.com: Media Antara Klien dan Desainer

Next Story

SparxUp Awards Akan Kembali Digelar, Registrasi Telah Dibuka

Latest from Blog

Don't Miss

Kenapa-Apple-iPhone-16-Pro-dan-iPhone-16-Pro-Max-Perbandingan-dan-Fitur-Terbarunya

Yakin Mau Beli Apple iPhone 16 Pro Series? Perbandingan dan Fitur Terbarunya

Apple sekali lagi berhasil membuat para penggemar teknologi terkesima lewat
Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab