Mobile
for SEO
Mobile

Bukan Stiker, Bukan GIF, Skype Mojis Hadirkan Klip Video dari Film Populer

16 September 2015Glenn Kaonang

Nama Skype selalu identik dengan video call. Namun di bawah naungan Microsoft, Skype perlahan berubah menjadi sebuah aplikasi universal yang menawarkan berbagai macam cara berkomunikasi.

Dalam perkembangan aplikasi messaging sendiri, cara berinteraksi terbaru yang sedang ngetren adalah lewat gambar bergerak, alias GIF. Hal ini bisa dilihat dari begitu banyaknya populasi aplikasi GIF keyboard, baik di Google Play maupun App Store. Menanggapi tren ini, Skype tidak langsung latah begitu saja. Mereka justru menawarkan alternatif yang tidak kalah menarik.

Lewat sebuah blog post, diperkenalkanlah Skype Mojis. Moji bukan set emoji, juga bukan GIF, melainkan klip video singkat dari berbagai film populer yang bisa diselipkan dan ditonton langsung di kolom chat. Koleksi Moji ini tersimpan rapi di balik tombol emoticon. Pengguna bisa memilih berdasarkan ekspresi atau film, menyimak preview-nya, lalu mengirimnya ke lawan bicara.

Info menarik: Snapchat Punya Tiga Fitur Baru: Lenses, Trophies dan Extra Replay

Dalam mengembangkan Skype Mojis, Skype mengaku telah bekerja sama dengan sejumlah studio ternama seperti Universal, Disney, BBC dan lain sebagainya. Hal ini tak hanya berarti ragam konten yang terdapat dalam Skype Mojis begitu banyak, tetapi juga tidak ada pelanggaran hak cipta.

Sebagai debut, Skype Mojis mengemas berbagai klip video dari judul-judul populer seperti Despicable Me, Bridesmaids, Pitch Perfect, Jurassic Park, The Muppets dan lain-lain. Skype juga berencana menghadirkan konten yang bersifat lebih global, membuat saya berasumsi bahwa mereka juga akan berkolaborasi dengan studio-studio lokal guna memperluas variasi konten Skype Mojis – klip Si Unyil mungkin?

Kalau Anda menggunakan Skype, silakan coba fitur baru ini lewat update aplikasi terbarunya yang tersedia di Windows, Mac, Android maupun iOS.

Play video

17 May 2022

Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Sajikan Pengalaman Premium Dengan Desain Lebih Kekinian

Bulan lalu, saya kedatangan Poco M4 Pro dan disusul Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Dua smartphone ini mengusung spesifikasi ...

Others from #HybridTV