Dark
Light

Para Penjual di BukaLapak Mendapatkan Berbagai Kemudahan Baru Dengan Fitur New MyLapak

1 min read
October 9, 2013

BukaLapak sebagai salah satu situs e-commerce yang menghadirkan layanan marketplace belum lama ini mengumumkan fitur baru yang disebut dengan New MyLapak. Dengan fitur yang dikhususkan untuk penjual ini, BukaLapak memproyeksikan layanan lebih baik dari penjual untuk konsumennya.

Diumumkan langsung melalui laman blog resminya, fitur New MyLapak memudahkan penjual untuk melakukan pengaturan produk dagangan. Penjual bisa memanfaatkan tiga menu baru, yaitu memperbarui harga atau stok barang dengan mudah dan cepat, melakukan pengaturan status barang yang tersedia secara bersamaan dan dapat melakukan pencarian barang dalam lapaknya sendiri.

Pada pengaturan harga atau stok barang, penjual dapat langsung melakukan update harga dan stok secara cepat tanpa perlu melakukan berbagai langkah yang sulit. Fitur autosave dihadirkan untuk kemudahan langkah ini. Selain itu, jika sebelumnya penjual hanya dapat melakukan pengaturan status barang yang tersedia secara satu per satu, kini dalam fitur terbaru New MyLapak penjual dapat melakukan pengaturan status barang yang tersedia secara bersamaan di tiap-tiap produknya secara cepat dan tentunya ringkas. Fitur ini dapat membantu penjual yang memiliki lapak dengan jumlah produk yang cukup banyak dengan memberikan akses cepat dalam meng-update status barang yang dijualnya.

Terakhir, jika sebelumnya penjual merasa sulit melakukan tracking terhadap barang dagangannya sendiri, kini penjual dapat mencari barang dagangannya dengan memasukkan keyword dalam bar pencarian cepat. Bagi penjual yang menyediakan produk dengan jumlah yang cukup banyak, apalagi penjual berskala besar, menu pencarian bakal memudahkan untuk menemukan barang yang ingin cepat diubah atau dihapus.

Hadirnya fitur terbaru New MyLapak tentunya didasari dari perkembangan internal. BukaLapak, yang tahun lalu mendapat pendanaan Seri A dari Gree Venture Jepang, telah melakukan wawancara dengan berbagai top seller-nya daan mendapati bahwa semakin banyak produk yang dihadirkan maka semakin banyak pula transaksi yang terjadi. Kemudahan NewLapak mendorong penjual untuk semakin banyak mendaftarkan produknya. Selain itu, BukaLapak berharap fitur ini dapat meminimalisir situasi refund yang dialami oleh beberapa penjualnya.

Previous Story

The Unethical Advertising Behaviors of Mobile Telcos

Next Story

Bekerjasama dengan Google, HP Rilis HP Chromebook 11

Latest from Blog

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
Lapakgaming rebranding

Lapakgaming Umumkan Rebranding, Komitmen di Industri Top-up dan Hiburan Digital

Lapakgaming, platform top-up game dan produk digital yang berada di