Dark
Light

Bukalapak dan TIKI Hadirkan Layanan Pick-Up untuk Pelapak

1 min read
June 7, 2017
M Fajrin Rasyid, Co-founder dan CFO Bukalapak / DailySocial

Guna memberikan pilihan lebih serta fasilitas tambahan kepada para penjual di Bukalapak, atau yang dikenal dengan sebutan Pelapak, Bukalapak mengumumkan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan jasa layanan pengiriman barang PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI).

Melalui kerja sama ini, Bukalapak dan TIKI akan mengoptimalkan jasa layanan pengiriman barang yang mudah dan efektif untuk para pengguna Bukalapak khususnya para pelapak. Sebelumnya elevenia bersama dengan JNE juga telah menghadirkan Layanan JNE Pick Up.

Saat ini Bukalapak telah memiliki lebih dari 1,7 juta Pelapak dan dengan lebih dari 38 juta produk dan barang yang ditawarkan di Bukalapak, menjadikan Bukalapak salah satu pasar online terbesar di Indonesia.

“Lewat misi untuk membantu para pelaku UKM di Indonesia menjadi pemenang di era ekonomi digital, para pelaku UKM harus terus terhubung dan terdukung, termasuk dari sisi logistik agar pendistribusian barang bisa menyebar secara luas di berbagai daerah-daerah dan desa di luar Pulau Jawa yang belum mendapat layanan pengiriman barang yang mudah dan terjangkau,” kata Co-Founder dan CFO Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid.

Fajrin menambahkan dengan kerja sama ini Bukalapak dan TIKI akan bersama-sama mendukung para UKM untuk bisa “naik kelas” dan memberikan layanan pengiriman untuk para konsumen dan pembelinya secara baik dan tepat waktu.

Layanan pick-up khusus dan promosi

Saat ini, ada sekitar 500 ribu Pelapak yang menggunakan jasa TIKI di Bukalapak. Melalui kerja sama ini, para Pelapak bisa menikmati beberapa layanan terbaru untuk para Pelapak Bukalapak. Sederet layanan tersebut adalah adanya penyediaan layanan pickup, promo diskon khusus untuk para Pelapak yang menjadi member TOOZ TIKI dan fitur kode booking. Fitur kode booking ini akan memudahkan Pelapak dalam melakukan pengiriman barang dalam jumlah banyak ke berbagai penerima.

Selanjutnya layanan ini akan bisa digunakan oleh para Pelapak dan menjadi bagian dari layanan Bukalapak kepada para penjual. Memasuki akhir bulan Ramadan, diperkirakan jumlah pengiriman barang dari para Pelapak kepada pembeli bakal meningkat, tentunya layanan khusus ini bisa membantu proses tersebut lebih cepat.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Kompetisi K-Startup Grand Challenge 2017 Buka Peluang Startup Indonesia Jajal Bisnis di Negeri Gingseng

Next Story

Mencegah Penipuan Online Dengan Data Kredibilitas Penjual Ala Kredibel

Latest from Blog

Don't Miss

Lapakgaming rebranding

Lapakgaming Umumkan Rebranding, Komitmen di Industri Top-up dan Hiburan Digital

Lapakgaming, platform top-up game dan produk digital yang berada di
Itemku Gamecon

Itemku Gamecon, Konvensi Gaming dan NFT di Indonesia dari Bukalapak

Sebagai salah satu perusahaan berbasis teknologi dan super enabler teknologi,