Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

BUBU Gaming Gelar Turnamen B.E.S.T Arena Season Kedua

23 July 2020Narendra Soejoedi

Setelah suskes dengan gelaran turnamen season perdana, BUBU kembali dengan B.E.S.T Arena season kedua.

Setelah BUBU sukses menggelar turnamen B.E.S.T Arena season yang pertama, kali ini BUBU melanjutkannya dengan mengadakan turnamen season lanjutannya. Melalui turnamen B.E.S.T Arena yang digelar, BUBU ingin menjangkau dan memberikan ruang kompetisi bagi komunitas gamers lokal. Turnamen B.E.S.T Arena season kedua memasuki pekan pertama di tanggal 24 Juli 2020 dan akan berlangsung selama 12 pekan mendatang.

Pada gelaran B.E.S.T Arena Season 2, selain game PUBG Mobile, BUBU menambahkan satu lagi game baru yaitu Pro Evolution Soccer 2020. Masuknya PES 2020 ke dalam game yang dipertandingkan adalah buah kerja sama yang dijalin BUBU dengan Liga1PES Indonesia.

Secara sekilas, komunitas gamers sepak bola memiliki player base yang sangat besar di Indonesia.Hal ini dapat terlihat ketika pendaftaran cabang game PES 2020 yang harus ditutup lebih awal karena jumlah pendaftar yang membanjir. Di sisi lain informasi dan skena kompetisi game sepak bola yang masih belum begitu banyak apalagi dibandingkan dengan mobile esports.

via: BUBU
via: BUBU

 

Sekalipun esports di platform PC dan mobile berkembang dengan pesat, Indonesia juga memiliki talenta esports yang berbakat dari game sepak bola. Secara umum penggemar game sepak bola masih terbagi menjadi 2 kutub antara FIFA dan PES. Berdasarkan fakta itu, hampir bisa dipastikan juga dari kedua game tersebut akan muncul atlet esports yang berbakat.

Pada gelaran B.E.S.T Arena sudah dipersiapkan total hadiah sebanyak 30.000.000 Rupiah. Setiap pekan akan ada total hadiah 2.500.000 Rupiah bagi tim yang berhasil finis di tempat pertama sampai ketiga di divisi PUBG Mobile. Tidak lupa bagi player yang bisa mengumpulkan poin kill terbanyak di setiap match week akan mendapatkan hadiah uang sebesar 1.500.000 Rupiah.

Sedangkan pada divisi PES setiap pekannya tersedia hadiah 1.000.000 Rupiah. Tidak terlupa di akhir musim masih akan ada hadiah tambahan sesuai posisi klasemen.

Prizepool | via: BUBU
Prizepool | via: BUBU

Pendaftaran untuk turnamen B.E.S.T Arena season kedua week 1 baru saja diumumkan ditutup, tetapi tidak perlu cemas karena masih ada 5 week lagi untuk ikut berpartisipasi dalam gelaran turnamen B.E.S.T Arena Season 2. Jangan lupa untuk mendukung tim favorit kalian di B.E.S.T Arena Season 2 dengan cara menonton siaran langsung di channel YouTube BUBU Gaming.