Dark
Light

Brungut, Direktori Hasil Kolaborasi

1 min read
September 30, 2009

Belakangan ini mulai banyak situs-situs lokal yang meng-cover lokasi-lokasi seperti tempat makan, kantor, tempat wisata, dll. Sebut saja ada bukukuning, urbanesia, koprol (sort of), sendokgarpu, dan banyak lagi yang lainnya.

Situs yang satu ini seperti cukup nekat untuk masuk ke dalam permainan tersebut, dengan hampir tidak ada diferensiasi yang berarti. Situs yang diberi nama Brungut (??) ini bahkan masih menyandang gelar “alpha” meskipun terlihat sudah cukup rapi. Dari data whois terlihat bahwa nama domain ini baru aktif sejak 1 September 2009, kurang lebih sebulan lalu.

Brungut ini juga telah mendukung Facebook Connect sebagai langkah registrasi jadi lebih mudah untuk mendaftarkan diri sebagai pengguna. Brungut ini mengusung konsep user-generated content dimana pengguna dibebaskan untuk mengisi konten dan diharapkan situs ini bisa berjalan tanpa banyak camput tangan administrator.

Brungut Merupakan sebuah website komunitas dimana anda bisa berbagi tempat tempat favorit, mencari tempat tempat menarik, mempromosikan tempat usaha, berkolaborasi membuat direktori seluruh tempat yang ada di indonesia

Pengelola Brungut ini telah sadar sepenuhnya bahwa situs mereka ini sama dengan ratusan situs lain yang telah ada tanpa menjual fitur / diferensiasi sebagai kompensasi untuk menggunakan layanan mereka.

Layanan ini sepertinya akan mengandalkan sepenuhnya pada kesadaran dari para visitornya yang mau berbaik hati untuk mendaftarkan diri dan berbaik hati men-submit konten ke situs mereka daripada men-submit ke situs sejenis lainnya tanpa keunggulan apapun.

So, masih mau coba? No, thank you.

hat tip : armono

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Sean Parker Merapat Ke Yammer

Next Story

Twitter Akan Luncurkan User List

Latest from Blog