Lifestyle
for SEO
Lifestyle

Pengalaman Internet Anda Bakal Lebih Seru dengan 3 Browser Android Terbaru Ini

3 November 2017Lukman Azis

Tercatat ada tiga browser Android terbaru yang cukup menyita perhatian, yakni Microsoft Edge, Samsung Internet Browser, dan Firefox Rocket.

Berselancar di dunia maya lewat smartphone sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari. Salah satu browser terbaik di Android tentu saja adalah Google Chrome.

Meski browser bawaan Android ini sudah menyodorkan banyak fitur, tapi bukan berarti browser lain tak layak untuk Anda coba. Tercatat ada tiga browser Android terbaru yang cukup menyita perhatian, yakni Microsoft Edge, Samsung Internet Browser, dan Firefox Rocket. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Microsoft Edge

Microsoft-Edge
Fitur Continue Later dan Reading View

Fitur unggulan yang diusung browser Edge ialah Continue Later. Anda dapat melanjutkan sesi browsing di smartphone ke PC atau sebaliknya dengan mudah. Anda juga dapat mengirimkan tab yang sedang dibuka langsung ke PC atau meletakkannya di Action Center.

Fitur menarik lainnya ialah Reading View. Berkat fitur ini membaca artikel terasa jauh lebih nyaman tanpa gangguan iklan. Bahkan, Anda dapat menyesuaikan warna latar belakang, font, dan memperbesar ukuran huruf.

Meski sudah bisa dicoba, peramban mobile yang satu ini masih berstatus unreleased, jadi masih ada kemungkinan tidak stabil atau fiturnya belum sepenuhnya berjalan maksimal.

Application Information Will Show Up Here

2. Samsung Internet Browser

Samsung-Internet-Browser
Fitur Night Mode

Tadinya peramban milik Samsung ini eksklusif untuk perangkat Galaxy, tapi sekarang sudah bisa dijajal oleh semua pengguna Android 5.0 Lollipop atau yang lebih baru. Keistimewaan Samsung Internet Browser lantaran mengusung beberapa fitur menarik, mulai dari night mode, high contrast mode, hingga secret mode.

Fitur night mode berguna untuk menjaga mata Anda tetap sehat ketika browsing pada malam hari, tampilannya didominasi warna hitam. Sementara, high contrast mode memungkinkan Anda membaca artikel lebih mudah. Anda dapat memperbesar ukuran teks untuk mengurangi kelelahan mata. Lalu dengan secret mode, Anda berselancar di internet tanpa menyimpan riwayat penelusuran.

Application Information Will Show Up Here

3. Firefox Rocket

Firefox-Rocket
Fitur Turbo Mode dan Capture page with Screenshots

Bagi Anda yang menggunakan paket internet dengan kuota kecil atau masih terjebak di jaringan 3G, Firefox Rocket adalah browser ringan yang mampu menghemat kuota Anda dan mampu menjelajah dengan cepat dalam koneksi yang lambat.

Menariknya, versi beta Firefox Rocket baru bisa dinikmati oleh pengguna di Indonesia. Adapun fitur yang terdapat di Firefox Rocket antara lain Turbo Mode, Block Images, Clear your Cache, dan Capture page with Screenshots.

Application Information Will Show Up Here

Demikian tiga browser Android terbaru yang tidak kalah canggih dari Google Chrome. Anda bisa mencobanya langsung dan rasakan pengalaman berbeda berselancar internet yang seru.

Gambar header: Samsung.

Play video

24 May 2022

[Review] Samsung Kelas Menengah Galaxy A23 Vs Galaxy A13, Pilih Mana?

Buat kalian yang lagi mencari smartphone Samsung dengan fitur komplet, tetapi punya budget terbatas. Maka jawabannya ...

Others from #HybridTV