14 February 2014

by Yoga Wisesa

Broforce, Game dengan Parodi Jagoan Hollywood Diluncurkan Bulan Maret

Pengembangannya dimulai pada bulan April 2012, Broforce ialah sebuah permainan yang mengambil akar dari seri action side-scroller Metal Slug. Jika banyak dari kita yang menganggap bahwa Metal Slug sudah sangat jenaka, maka Broforce membawa kekonyolan video game ke level yang lebih tinggi.

Dalam Broforce, Anda akan bermain sebagai salah satu karakter 'bro'. Mereka adalah pasukan komando super-maskulin untuk bertempur melawan teroris, menyelamatkan tawanan perang serta mengumpulkan kawan-kawan sesama 'bro'. Sang developer asal Afrika Selatan, Free Lives, sengaja berkali-kali menggunakan istilah 'bro' hingga terasa menggelikan.

Berbeda dari permainan action side-scroller klasik dengan level yang statis, hampir semua objek dalam permainan dapat Anda hancurkan - gedung bisa hancur karena peluru, tanah akan bolong terkena ledakan, dan Anda bisa menggunakan semuanya untuk berlindung.

 

Info menarik: Anda Suka ‘Kebrutalan’ a la Flappy Bird? Nikmati Dua Buah Game Baru Ini

 

 

Di akhir setiap level, pemain akan menghadapi boss dengan ukuran dan persenjataan raksasa. Setelah mereka berhasil dikalahkah, sang karakter 'bro' akan mengibarkan bendera Amerika dan meninggalkan tempat itu dengan helikopter.

Salah satu daya tarik utama dari Broforce adalah karakter-karakter yang ada di dalamnya. Developer Free Lives menggunakan parodi jagoan Hollywood ke dalam permainan mereka.

Anda bisa bermain sebagai Ash Brolliams (Evil Dead), B.A. Broracus (The A-Team), Bro Dredd (Judge Dredd), Bro Hard (Die Hard) hingga Bro In Black, Brobocop, Bronan, Brominator, Indiana Brones dan Rambro. Mereka mengadopsi semua action hero tahun 80 dan 90-an dan menambahkan tulisan 'bro' di dalam namanya. Bukan itu saja, prajurit Broforce ini bekerja dibawah komando Nelson Brodela.

Tim developer melakukan debat untuk menentukan apakah mereka juga akan memasukan karakter-karakter Hollywood perempuan ke dalam Broforce. Akhirnya Free Lives memutuskan bahwa karakter perempuan tidak akan 'diseksualisasi' dan memasukkan mereka sebagai pilihan karakter yang bisa Anda mainkan.

 

Info menarik: [Panduan Pemula] Cara Mengetahui Smartphone Android Sudah Root Atau Belum

 

Broforce mendukung mode multiplayer hingga empat pemain dengan mode co-op, online dan juga deathmatch. Permainan ini akan dilengkapi dengan fitur editor dimana pemain bisa merancang level mereka sendiri.

Game ini bergabung ke dalam platform independen Valve, Steam Greenlight, pada bulan Juli tahun lalu. Dan akhirnya ia siap diluncurkan di bulan Maret besok. Jika Anda tidak sabar ingin segera menjajal permainan unik ini, Anda bisa membeli akses beta-nya di Humble Bundle seharga US$ 14,99. Sejauh ini, tampaknya Broforce baru akan dirilis untuk platform Windows PC dan Mac.

Namun jika belum yakin apakah Broforce akan menjadi permainan yang tepat untuk Anda, silakan simak trailer-nya di sini:

Dan ini dia trailer terbarunya yang mengenalkan dua karakter baru: Bronan dan Brochete.

Via IGN. Sumber gambar header: AVWProductions.com.