Dark
Light

Rangkul Kalangan Millennial Luar Jakarta, Brilio Luncurkan Platform UGC Brilio Creator

1 min read
September 12, 2017
Co-Founder Brilio Joe Wadakethalakal & Danny Purnomo / Brilio

Setelah sempat diundur peluncurannya, Brilio yang menyasar kalangan millennial sebagai pembaca akhirnya meluncurkan platform terbaru User Generated Content (UGC) bernama Brilio Creator. Salah satu alasan mengapa platform ini dihadirkan Brilio adalah untuk merangkul lebih banyak penulis muda berbakat yang berasal dari luar kota dan tidak hanya fokus di Jakarta.

Kepada DailySocial, CEO Brilio Joe Wadakethalakal mengungkapkan saat ini masih banyak tenaga muda yang memiliki keahlian untuk menulis di luar Jakarta, namun masih kesulitan melakukan monetisasi dari tulisan yang dibagikan secara online.

“Kembali ke misi kita yaitu hiburan, informasi dan empower, platform UGC ini merupakan misi ketiga Brilio yang kami hadirkan khusus untuk tenaga kreatif yang tinggal di kota seperti Yogyakarta, Semarang atau Malang dan kota-kota lainnya.”

Secara khusus Brilio tidak menetapkan seperti apa konten atau video yang memiliki peluang untuk dipublikasikan melalui situsnya, namun demikian dilihat dari tren yang ada kebanyakan berisi konten hiburan dan gaya hidup untuk kalangan millennial.

Proses kurasi dan insentif

Dengan mengirimkan tulisan, foto dan video kreatif yang nantinya akan dikurasi, penulis dan pembuat video kreatif memiliki kesempatan memperoleh pendapatan dari Brilio sebesar Rp200 ribu.

“Setiap konten yang masuk dari pengguna Brilio Creator akan dikurasi. Jika sudah lolos, tulisan mereka akan tampil di halaman community dan dipromosikan melalui seluruh saluran distribusi Brilio, sehingga kontennya bisa dilihat oleh banyak audience. Selain itu, setiap harinya, beberapa konten yang dianggap menarik akan dipilih editorial kami untuk masuk ke halaman utama Brilio,” kata Wadakethalakal.

Brilio mengklaim memiliki 21 juta pembaca (unique visitor), 96 juta halaman dibaca (pageviews), dan konten video yang dilihat lebih dari 12 juta kali setiap bulannya. Sedangkan jumlah pengunjung yang datang kembali (returning user) mencapai 73%.

Hal ini menjadi modal bagi Brilio mengajak kalangan millennial untuk mempublikasikan konten mereka di platform Brilio Creator. Diharapkan platform terbaru Brilio ini bisa merangkul sebanyak 100 ribu kreator muda hingga tahun 2018.

Previous Story

Versi Baru Google Assistant Dilengkapi Mode Penerjemah Baru dan Lebih Paham Konteks

Next Story

SMART IT Fest 2017 Sajikan Ragam Acara Seputar Teknologi di Solo

Latest from Blog

Don't Miss

Roboguru Ruangguru

Ruangguru Resmikan Roboguru, Startup Edtech Mulai Terapkan Teknologi Pintar

Ruangguru baru saja meresmikan fitur baru yang dijuluki “Roboguru”. Layanan

TikTok dan Tren Konten Edukatif yang Terus Meningkat

Hingga detik ini, saya yakin di luar sana masih banyak