Sukses Tekuk BOOM, Bren Esports Juarai VALO2ASIA Launch Invitational 2021

Debut fl1pzjder di BOOM Esports dengan performa di atas awan memperlihatkan kebolehan tim raksasa Indonesia dalam menghadapi VCT Stage 3 mendatang.

Bren Esports asal Filipina berhasil mengangkat piala gelaran VALO2ASIA Launch Invitational 2021 setelah membungkam tim asal Indonesia BOOM Esports di babak final dengan skor 2-1. Dengan kemenangan ini, Jayvee "DubsteP" Paguirigan dan kawan-kawan berhasil membawa pulang hadiah tunai sebesar US$2,000 atau sekitar Rp28 juta.

VALO2ASIA Launch Invitational 2021 digelar pada 27 Juni lalu sebagai gelaran perdana untuk memeriahkan perilisan publikasi terbaru VALO2ASIA.com. Turnamen invitational ini menghadirkan empat tim raksasa Asia Tenggara: Bren Esports, BOOM Esports, FULL SENSE, dan Paper Rex. Keempat tim bertanding dalam format best-of-three (BO3), single elimination bracket untuk memperebutkan hadiah total sebesar US$3,000 atau sekitar Rp43 juta. 

Pada babak penyisihan, dua tim favorit asal Singapura dan Thailand, Paper Rex dan FULL SENSE, tidak dapat mengimbangi BOOM Esports dan Bren Esports sehingga harus pulang terlebih dahulu. Babak final kemudian mempertemukan dua tim dari dua negara dengan antusias VALORANT terbesar di Asia Tenggara, yaitu BOOM Esports dan Bren Esports. 

Image via: VALO2ASIA

Pertemuan BOOM Esports dan Bren Esports juga menjadi ajang tanding ulang VCT SEA Stage 2 Challengers Finals saat Bren Esports berhasil menundukkan BOOM 2-0. Namun perbedaannya, kali ini kedua tim telah dipersenjatai duelist terbaru mereka masing-masing, yaitu Saibani “fl1pzjder” Rahmat dari BOOM, dan Riley “witz” Go dari Bren Esports. 

Babak final dimulai dengan Icebox, map pilihan Bren Esports. Tim bertagar #BRENLangMalakas ini memulai seri pertama dengan melancarkan permainannya di map yang sangat asing bagi #HungryBeast. Riley “witz” Go memimpin scoreboard dengan memberikan kontribusi 359 Average Combat Score (ACS) di akhir pertandingan.

Namun dominasi Bren Esports harus terhenti di map Bind saat BOOM berhasil mengimbangi situasi dengan skor 13-6. Map final, yaitu Ascent, menjadi babak penentuan untuk tim mana yang akan keluar membawa pulang uang tunai sebesar US$2,000. Walau sengit, Bren Esports berhasil keluar sebagai tim yang lebih unggul, sehingga berhasil menutup map ini sekaligus memenangkan VALO2ASIA Launch Invitational 2021.

MVP by VALO2ASIA.COM

Jayvee "DubsteP" Paguirigan dari Bren Esports berhasil keluar sebagai pemain dengan dampak terbesar untuk timnya dalam meraih kemenangan ini. DubsteP berhasil menampilkan performa terbaiknya hingga saat ini, memimpin timnya meraih kemenangan di Agen utamanya, Jett.

Saibani "fl1pzjder" Rahmat juga berhasil menjadi pemain yang patut diperhatikan. Walau baru bergabung dengan BOOM satu minggu lalu, ia berhasil menunjukan performa di atas awan dengan hasil 253 Average Combat Score (ACS) di babak final, berada tepat di bawah DubsteP.

Dengan demikian, berikut adalah peringkat juara beserta hadiah yang didapatkan dari gelaran VALO2ASIA Launch Invitational 2021:

1st - Bren Esports (US$2,000)2nd - BOOM Esports (US$1,000)3rd-4th - Paper Rex3rd-4th - FULL SENSE