Dark
Light

BREAKING : LivingSocial Akuisisi DealKeren (Updated)

1 min read
June 27, 2011

Logo DealKeren sore ini agak berbeda dari biasanya, sekaligus menkonfirmasi berita bahwa situs daily deals tersebut telah diakuisisi oleh raksasa saingan Groupon, LivingSocial. Selain itu, LivingSocial juga mengakuisisi parent company Dealkeren yaitu Ensogo yang telah beroperasi di Thailand dan Filipina.

Kalau itu masih kurang, LivingSocial juga akhirnya mengakuisisi GoNabIt, situs daily deals yang berbasis di Uni Emirat Arab. GoNabIt merupakan salah satu pemain daily deals pertama di Timur Tengah dan sudah beroperasi di Dubai, Abu Dhabi, Lebanon, Jordan and Kuwait.

Kami akan terus mengupdate berita ini ketika kami mendapatkan info lebih jauh.

Update: Berikut rilis resmi berita akuisisi DealKeren oleh LivingSocial.

WASHINGTON, June 27, 2011 /PRNewswire/ — LivingSocial, the online source for handpicked experiences at a great value, today announced it has acquired Ensogo, the market-leading deal site in Thailand and the Philippines; DealKeren, an Ensogo company based in Indonesia; and GoNabit, a daily deal pioneer with a presence in four Middle Eastern countries. LivingSocial also introduced Daily Deals in the Netherlands.

These three acquisitions and the Netherlands launch bring the total number of countries in which LivingSocial operates to 21. The company’s reach now spans six of the seven continents. Ensogo, with members in the Philippines, Thailand and Indonesia, marks the first LivingSocial acquisition in Asia.

“As with previous acquisitions, LivingSocial has again chosen to align with local companies that possess similar values and ways of doing business,” said Tim O’Shaughnessy, CEO and co-founder, LivingSocial. “We are excited to enter the dynamic Asian market and our presence in the Middle East and the Netherlands further strengthens our strategic global efforts to bring LivingSocial values to members across the globe.”

Officially launched in June 2010, Ensogo is known as the No. 1 social shopping website in Thailand, Philippines, and Indonesia and currently serves more than 800,000 members. It continues to gain massive popularity and trust among Asian consumers as the market share leader, and Ensogo members have saved more than $25 million USD in the past year. Ensogo is backed by Rebate Networks, a leading international VC specializing in the social commerce space.

GoNabit was co-founded by Dan Stuart and Sohrab Jahanbani in January 2010 and is currently the leading daily deal provider based in United Arab Emirates. The site also presents mom- and dad-approved offers, suitable for children and parents alike, with Dubai Family, as well as travel-specific deals through GoNabit Getaways. In addition to being the first group-buying site in the Middle East/North Africa, GoNabit is the first company of its kind to offer deals in Arabic.

Members in Abu Dhabi, Amman, Dubai, Beirut, Cairo and Sharjah Ajman have saved more than $5 million USD in the past year.

Ensogo, DealKeren and GoNabit users will enjoy the same deal-buying experience to which they are accustomed.

Terms of the deals were not released.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

  1.       
    Press Release
    DealKeren Diakuisisi LivingSocial
    Perkuat posisi sebagai situs daily deal no. 1 di Indonesia, buka jalan untuk jadi pemain global
     
    Jakarta, 28 Juni 2011 – DealKeren, situs daily deal no. 1 dan perusahaan social commerce lokal di Indonesia, hari ini mengumumkan bahwa DealKeren telah diakuisisi oleh salah satu perusahaan social commerce terkemuka dan terbesar di dunia: LivingSocial, setelah akusisi induk perusahaan DealKeren: Ensogo difinalisasi pada hari Senin, 27 Juni 2011.
     
    “Kami sangat senang bahwa dalam waktu kurang dari setahun pasca pendirian kami di bulan Agustus 2010 kami telah menjadi situs social commerce no. 1 di Indonesia. Dengan akuisisi ini DealKeren akan melanjutkan ekspansi pasar yang agresif dengan berekspansi secara vertikal dan ke kota-kota lain di Indonesia, serta secara paralel menjadi pemain global yang menarik bagi para merchant global untuk memberikan deal-deal yang unik dan tak tertandingi bagi para member kami,” kata Adrian Suherman, CEO DealKeren di Jakarta hari ini.
     
    DealKeren adalah situs social commerce yang menawarkan deal unik dan tak tertandingi bagi para membernya, dengan penghematan antara 50 hingga 90 persen, memungkinkan para member untuk mencoba dan mendapatkan pengalaman baru dan asik di kota mereka – baik restoran, spa, hotel, tempat rekreasi, konser hingga kursus-kursus. Secara bersamaan DealKeren memberikan para merchant lokal dan regional pelanggan-pelanggan baru dan memberi para merchant yang sudah populer lebih banyak fans lagi.
     
    DealKeren terus mendapatkan popularitas dan kepercayaan dari para konsumen sebagai pemimpin pasar di Indonesia. Sampai pertengahan bulan Juni 2011 DealKeren telah memiliki lebih dari 300.000 member dengan nilai penghematan lebih dari Rp.3 milyar per bulan.
     
    Setelah hadir di Jakarta pada bulan Agustus 2010 hingga Maret 2011, hingga kini DealKeren telah melayani member dan merchant di tiga kota lainnya: Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Kota-kota lain akan segera diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan. Perluasan cakupan ini telah meningkatkan jumlah merchant yang berpromosi di DealKeren menjadi lebih dari 300 merchant.
     
    “Seperti akuisisi-akuisisi sebelumnya, LivingSocial kembali memilih untuk bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan lokal yang memiliki nilai-nilai dan cara-cara yang serupa dalam berbisnis,” kata Tim O’Shaighnessy, CEO dan salah satu pendiri LivingSocial. “Kami sangat senang bisa masuk di pasar Asia yang dinamis dan secara langsung memperkuat upaya strategi global kami untuk menghadirkan nilai-nilai LivingSocial ke para member di seluruh dunia.”
     
    Setelah akuisisi ini, DealKeren – serta perusahaan afiliasinya: Ensogo Thailand dan Ensogo Philippine serta jaringan situs daily deal terdepan di Timur Tengah yang juga diakuisisi:  GoNabit – kini menjadi bagian dari LivingSocial yang beroperasi di 21 negara di 6 benua. Para member akan menikmati pengalaman berbelanja dengan cara yang sama seperti sebelumnya.
     
    “Akuisisi ini memungkinkan DealKeren untuk memberikan lebih banyak nilai tambah tidak hanya bagi para member namun juga para mitra usaha dan merchant kami,” tambah Adrian.
     
    Nilai dan ketentuan-ketentuan dalam perjanjian ini tidak diumumkan ke publik.
     
    ###
    *Social commerce adalah transaksi e-commerce yang melibatkan social media untuk mendukung proses jual-beli produk atau jasa secara online.
     
    Untuk informasi lebih lanjut, harap hubungi PRfect:
    Dian Safitri (0811852004; [email protected]); Yulia Maroe (0816937233; [email protected])
     
    Tentang LivingSocial:                          
    LivingSocial memberi kejutan setiap hari dengan deal harian terpilih yang bisa Anda nikmati bersama teman/kerabat. Para member menikmati diskon minimal 50% untuk menikmati pengalaman paling keren di sekitar mereka. Para pebisnis lokal mendapatkan tool pemasaran yang mudah dan efektif dari segi pembiayaan untuk menarik konsumen baru dan loyal. Pada tahun 2010, salah satu perusahaan yang paling berkembang pesat di dunia berekspansi dengan LivingSocial Escapes yang menawarkan perjalanan akhir pekan dengan harga yang sangat menarik. Pada bulan April, LivingSocial meluncurkan Instant Deals – penawaran mobile dan real-time yang dikirim ke para member melalui smart phone yang menginformasikan deal-deal di merchant yang berlokasi di 5 mil dari lokasi mereka. Perusahaan berbasis di Washington, DC yang telah menjadi brand internasional ini telah memberikan penghematan lebih dari USD 0,5 milyar bagi hampir 30 juta membernya yang berada di 21 negara di 6 benua. Untuk info lebih lanjut, kunjungi http://www.livingsocial.com
    Tentang DealKeren:
    DealKeren adalah perusahaan social commerce di Indonesia yang memberikan pengalaman unik dan spesaial dengan diskon terbaik bagi para membernya untuk menikmati beragam produk dan layanan dari berbagai merchant. Beroperasi sejak Agustus 2010, DealKeren adalah perusahaan lokal yang dikelola oleh para profesional yang ahli dan berpengalaman di bidangnya dengan dukungan investor Ensogo yang berpengalaman mengembangkan jaringan situs social commerce di beberapa negara. Untuk info lebih lanjut, kunjungi http://www.dealkeren.com
     
     

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Elasitas dan Agate Luncurkan MiMo Machi

Next Story

Lapar.com Adakan Gathering Pertama di Bandung (Video Interview)

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft menunda akuisisi Activision Blizzard

Microsoft dan Activision Blizzard Sepakat Menunda Akuisisi ke Bulan Oktober

Perjalanan panjang dari akuisisi terbesar oleh dua perusahaan teknologi raksasa,
Drama akuisisi Activision Blizzard

Microsoft Menangkan Pengadilan, Akuisisi Activision Blizzard Masuki Babak Akhir

Drama akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft sepertinya akan segera berakhir.