Brawlhalla Esports Year Seven Bawa Total Hadiah Lebih dari Rp18 Triliun

Hadiah turnamen ini menjadi yang terbesar untuk rangkaian ajang esports Fighting Game.

Ranah esports Brawlhalla memasuki babak baru di awal tahun 2022. Menatap awal musim, rangkaian turnamen Brawlhalla Esports Year Seven membawa kejutan dengan total hadiah sebesar US$1,320,000 atau sekitar Rp18.962.394.000.

Benar, musim ini akan dibuka dengan Winter Championship tepat pada 28 Januari yang akan berlangsung hingga 6 Februari. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung pada akun Twitch dan kanal YouTube dari Brawlhalla.

Permain dari berbagai penjuru dunia siap bertanding dengan format 1v1 dan 2v2 secara online di Seasonal Championship di Winter, Spring, Summer, dan Autumn.

Sumber: Brawlhalla

Pemain yang ingin berkompetisi pada ajang Winter Championship 2022 bisa langsung mendaftar di sini.

Selain rangkaian kompetisi Seasonal Championship, Year Seven juga akan menghadirkan sistem undangan bagi para pro player terkenal.

Rangkaian turnamen sendiri akan dilanjutkan dengan OMEN Oasis Online Championship yang mempertemukan 4 pemain terbaik di Power Rankings dari regional Amerika Utara dan Eropa. Nantinya para pemain tersebut akan bertanding secara online di masing-masing regional pada bulan Februari.

Kompetisi berikutnya akan membawa top 32 pemain di dunia dari Power Rankings pada Mid-Season Invitational Championship pada Juni 2022 mendatang.

Lalu ajang kompetitif puncak atau tahunan akan digelar pada bulan November yaitu Brawlhalla World Championship (BCX) 2022. Turnamen satu ini akan menjadi yang terbesar sekaligus yang termegah untuk ranah esports Brawlhalla.

Keunikan dari BCX 2022 adalah semua pemain tanpa melihat Power Rankings memiliki kesempatan berpartisipasi yang sama untuk mencicipi turnamen esports Brawlhalla termegah.

Sebagai turnamen puncak, BCX 2022 juga membawa total hadiah sebesar US$500,000 bagi para pemain yang bertanding.

Tidak hanya memerhatikan para atlet esports, Brawlhalla juga memberikan sistem Viewership Rewards yaitu hadiah bagi para fans bila menyentuh sejumlah pencapaian views.

Sumber: Brawlhalla

Selain itu ada kejutan terbaru di ranah esports Brawlhalla yaitu turnamen perdana dengan sistem online, Japan Invitational khusus bagi para pemain asal Jepang.

Tentu game yang dikembangkan oleh Blue Mammoth tersebut membawa kejutan sebagai game dengan genre Fighting Game. Brawlhalla sendiri sudah bisa dimainkan hampir di semua konsol seperti Xbox, Nintendo Switch, PlayStation 4 dan 5, PC, Android, hingga Mac dan iOS.