Jadwal Lengkap dan Susunan Bracket Playoff MPL ID Season 9

Total 6 tim Mobile Legends terbaik Indonesia siap memperebutkan gelar juara MPL ID Season 9.

Akhirnya masa regular season di MPL ID Season 9 telah usai. Pertarungan di Week 8 telah selesai, salah satunya ajang El Clasico leg kedua. Total dari 8 tim yang bertanding telah berjuang maksimal, namun 2 di antaranya harus mengubur harapan bertanding di playoff.

Dua tim yang gugur adalah Geek Fam ID dan Rebellion Zion, dua tim yang memang kurang bermain baik di fase regular season. Di sisi lain, RRQ Hoshi menjadi tim yang berhasil menjuarai MPL ID Season 9 fase regular season.

RRQ Hoshi dan ONIC Esports yang memimpin posisi dua besar klasemen juga berhak melaju ke upper bracket. Mereka menunggu para pemenang yang bertanding dari urutan 3-6.

Bracket Playoff MPL ID Season 9

Sumber: MPL Indonesia

Setelah selesainya 8 minggu untuk mengumpulkan poin, terpilih 6 tim yang berhak bermain di fase playoff. Meski begitu, persaingan kini menjadi lebih panas mengingat ada fase eliminasi.

Pada pertandingan pembuka akan ada laga antara Aura Fire melawan Bigetron Alpha. Dua tim ini memang menjadi pusat perhatian, satu karena performa memukau dan satunya lagi karena performa yang kurang konsisten.

Lalu ada Alter Ego melawan EVOS Legends, permainan keduanya bisa dibilang cukup baik. Meski begitu, Alter Ego sedang berada di performa yang kurang maksimal mengingat hasil di fase regular season.

Pemenang antara Aura Fire melawan Bigetron akan menjamu ONIC, sedangkan pemenang Alter Ego melawan EVOS akan bertemu RRQ Hoshi.

Format di playoff MPL ID Season 9 adalah best-of-five dan khusus fase grand final akan menggunakan format best-of-seven.

Jadwal Playoff MPL ID Season 9

Sumber: MPL Indonesia

Untuk menyambut playoff, tentu sangat penting mencatat tanggal pertandingan yang akan berlangsung. Berikut jadwal lengkap playoff menuju MPL ID Season 9, antara lain:

Ronde 1 (21 April)

  • 14.00 WIB : Aura Fire vs Bigetron Alpha
  • 18.30 WIB : EVOS Legends vs Alter Ego

Upper Bracket (22 April)

  • 14.00 WIB : Upper Bracket 1 = ONIC Esports vs Pemenang (Aura Fire/Bigetron Alpha)
  • 18.30 WIB : Upper Bracket 2 = RRQ Hoshi vs Pemenang (EVOS Legends/Alter Ego)

Lower Bracket (23 April)

  • 14.00 WIB : Kalah Upper Bracket 1 vs Kalah Upper Bracket 2

Final Upper Bracket (23/4/2022)

  • 18.30 WIB : Pemenang Upper Bracket 1 vs Pemenang Upper Bracket 2

Final Lower Bracket (24/4/2022)

  • 11.30 WIB : Pemenang Lower Bracket vs Kalah Final Upper Bracket

Grand Final (24/4/2022)

  • 16.00 WIB : Pemenang Final Upper Bracket vs Pemenang Final Lower Bracket

Selain trofi dan hadiah, pemenang dari MPL ID Season 9 dan sang runner-up berhak melaju ke MSC 2022 yang akan berlangsung di Malaysia.