Gaming News

Resmi Dirilis, Borderlands 3 Akan Tersedia Untuk Multiplatform

13 Sep 2019 | Akbar Priono
Anda dapat menikmati Borderlands 3 pada platform konsol PlayStation 4 dan Xbox One, serta PC via Epic Games Store.

Borderlands 3 resmi tersedia di pasaran pada 13 September 2019 ini. Game yang merupakan lanjutan dari seri Borderlands sebalumnya, Borderlands 2, masih mengusung genre yang sama, yaitu genre yang disebut sebagai shooter-looter.

Seperti namanya, genre shooter-looter ini mengkombinasikan dua genre yang sebenarnya bisa dibilang beda jauh. Shooter-looter adalah kombinasi keseruan aksi First Person Shooter, dengan nikmatnya perjalanan kisah dari game RPG.

Membawa genre yang cukup mendobrak, game ini berhasil mendapatkan perhatiannya tersendiri. Seri sebelumnya, Borderlands 2, bahkan masih mampu menarik lebih dari 1 juta pemain setiap bulannya, bahkan enam tahun setelah gamenya dirilis, tepatnya tahun 2012 lalu.

Borderlands 3 hadir menjadi penerus dengan menyempurnakan beberapa fitur kunci, sambil memperkenalkan inovasi dan konsep baru ke dalam sebuah formula yang telah terbukti berhasil. Pada seri terbarunya, Anda sebagai pemain bisa menjelajahi dunia Borderland yang baru, menikmati pilihan Vault Hunter yang beragam, serta ragam senjata yang nyaris tidak terhitung.

Sumber: 2K Newsroom
Sumber: 2K Newsroom

“Melihat proses suatu hal yang awalnya hanya ide, lalu ide tersebut mulai bergerak lewat ragam orang yang mencurahkan segala daya upaya dan talentany, sampai akhirnya ide tersebut menjadi sebuah realita, merupakan sesuatu yang saya rasa teramat istimewa.” Ujar Paul Sage, Creative Director Borderlands 3 lewat surat terbukanya kepada para penggemar.

Dengan semua perjuangan yang dicurahkan oleh pengembang demi membuat Borderlands 3 menjadi nyata, game ini juga ternyata menjadi karya yang teramat dihargai oleh berbagai media internasional. IGN memberi Borderlands 3 skor 9/10, mengatakan bahwa “Persenjataan dalam game ini tiada tanding.”. Shacknews menobatkan game ini sebagai “mahakarya”, dan lain sebagainya.

Borderlands sendiri tersedia lewat 3 platform PlayStatiion 4, Xbox One, dan PC via Epic Games. Dengan beragam edisi yang penuh dengan bonus konten digital, ada tiga pilihan versi yang dapat Anda nikmati. Ada Borderlands 3 Standard Edition dengan harga Rp740.000,-, Borderlands 3 Deluxe Edition dengan harga Rp1.119.000 yang berisikan berbagai konten digital menarik.

Terakhir ada Borderlands 3 Super Deluxe Edition dengan harga Rp1.300.000 yang di dalamnya berisikan konten dari Deluxe Edition, ditambah dengan Season Pass yang berisikan 4 campaign DLC berupa cerita baru, misi baru, dan tantangan baru.

Selain dari itu 2K dan Gearbox Software berkomitmen untuk mendukung Borderlands 3 dengan konten gratis musiman dan event yang mirip dengan Raid yang kami sebut Takedowns yang akan kami hadirkan musim gugur ini.

2K dan Gearbox juga berencana untuk merilis 4 Campaign expansion yang dapat diunduh oleh para pemilik season pass, atau Anda dapat membeli DLC yang hadir secara satu per satu. DLC pertama direncanakan untuk rilis musim dingin nanti. Lebih lanjutnya, Anda dapat membaca informasinya pada blog ini.

2K dan Gearbox juga membuat The Borderlands Show, sebuah video program bulanan yang dibintangi oleh Greg Miller. Episode perdana Borderland show akan tayang pada tanggal 19 September mendatang yang membahas rincian terbaru untuk konten yang akan datang dan juga wawancara dengan Creative Director Borderlands 3, Paul Sage. Nantikan twitch.tv/borderlands pada jam 12 malam WIB.

Bagaimana? Apakah Anda para penggemar seri Borderlands sudah siap melanjutkan petualangan Anda di Borderlands 3?