Dark
Light

Boost Indonesia Kembangkan Gamifikasi Melalui BoostPlay dan Sediakan Mobile Wallet

1 min read
January 15, 2019
Boost Indonesia mengembangkan proses gamifikasi dan meningkatkan alternatif pembayaran melalui mobile wallet berbasis kemitraan dengan BNI
Boost Indonesia mengembangkan proses gamifikasi dan meningkatkan alternatif pembayaran melalui mobile wallet berbasis kemitraan dengan BNI

Hadir di Indonesia sejak akhir tahun 2016 lalu, platform digital anak perusahaan Axiata Digital Services Sdn Bhd, Boost, semakin agresif mengembangkan lini bisnis mereka.

Masih memprioritaskan penambahan jumlah merchant dan supplier yang kebanyakan menyasar sektor FMCG, di tahun 2019 ini Boost Indonesia mulai fokus mengakuisisi pengguna dari kalangan milenial.

Kepada DailySocial, Brand & Communication Manager Boost Indonesia Deri Jindhar mengungkapkan, saat ini kebanyakan merchant adalah pemilik warung tradisional dan penjual kaki lima di Jabodetabek, Bandung, Solo hingga Yogyakarta. Untuk memastikan proses akuisisi berjalan lancar, Boost Indonesia memiliki tenaga freelancer yang fungsinya serupa agen.

QR Code di mobile wallet, gamifikasi di BoostPlay

Di negara asalnya Malaysia, Boost telah memiliki 5500 merchant dan sekitar 80 ribu pengguna yang menikmati aplikasi Boost setiap harinya. Salah satu layanan digital yang telah diluncurkan Boost adalah mobile wallet. Dengan teknologi QR Code, pengguna bisa melakukan pembayaran di merchant yang bekerja sama dengan Boost Indonesia, yang disebut dengan BoostSpot.

Selain mobile wallet, Boost Indonesia juga menyediakan gamifikasi dengan rewards beragam, mulai dari sepeda motor hingga gadget. Dengan BoostPlay, Boost berharap bisa menarik lebih banyak pengguna menikmati aplikasi gaya hidupnya.

“Kami juga memiliki aplikasi untuk pengguna yang sarat dengan gamification berhadiah sekaligus informasi dan rekomendasi gaya hidup yang relevan,” kata Deri.

Pengguna dapat mengumpulkan loyalty rewards, mengirim dan menerima e-voucher, mentransfer dan menerima uang, semuanya melalui aplikasi BoostPlay. Untuk mempermudah proses tersebut, Boost Indonesia bermitra dengan BNI dan menyematkan produk uang elektronik berbasis server milik BNI, UnikQu, ke dalam aplikasi.

“Saat ini baru BNI saja kerja sama dengan perbankan yang kami lakukan. Ke depannya kami juga memiliki rencana untuk menambah kerja sama lebih banyak lagi dengan bank di Indonesia,” kata Deri.

Selain dengan BNI, Boost Indonesia juga telah menjalin kerja sama dengan Medi-call. Melalui aplikasi Boost, pengguna bisa menikmati layanan Medi-call secara langsung. Ke depannya Boost Indonesia juga akan menambah fitur menarik lainnya di aplikasi pengguna seperti Boost Donasi, Boost Debar (permainan), dan masih banyak lagi.

“Sesuai dengan target Boost Indonesia, tahun 2019 ini kami fokus menambah jumlah pengguna dan memperkenalkan gamification dengan hadiah dan layanan menarik untuk pengguna,” kata Deri.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Acer Predator Triton 900 Adalah Laptop Gaming Perkasa dengan Desain Convertible yang Unik

Next Story

Gamer Rocket League di PS4 Kini Bisa Bermain Bersama Pemain di Xbox One dan Switch

Latest from Blog

Don't Miss

BNI to Enter the Digital Bank Through Mini Bank Acquisition

Another top tier bank is to enter the digital business
Bank Digital BNI

Bertambah Lagi, BNI Akan Masuk ke Bank Digital Lewat Akuisisi Bank Mini

Bertambah lagi jumlah bank besar yang akan mencaplok bank mini