Esports Ecosystem

Jersey BOOM Esports Mendunia Lewat Kerja Sama dengan WayUp.GG

22 May 2020 | Akbar Priono
Kerja sama dengan platform e-commerce esports merchandise asal Brazil, WayUp.GG akan rekan distribusi, produksi dan membawa jersey BOOM Esports mendunia.

Pada 19 Mei 2020 lalu, BOOM Esports mengumumkan kerja sama terbarunya. Lewat sebuah video, mereka mengumumkan kerja samanya dengan WayUp.GG untuk distribusi merchandise milik BOOM Esports. Dalam video tersebut, BOOM Esports menunjukkan bahwa merchandise seperti jersey dan kaos BOOM Esports tersedia dalam platform dan dijual dengan mata uang Brazil Real.

WayUp.GG merupakan platform penjualan berbagai merchandiseesports asal Brazil. Melihat dari laman resminya, WayUp.GG terlihat fokus kepada distribusi merchandise beberapa organisasi esports lokal asal Brazil. BOOM Esports mungkin bisa dibilang menjadi salah satu organisasi esports internasional yang pertama selain Steelseries, yang mendistribusikan jersey mereka pada platform lokal ini.

Sumber: BOOM Esports
Sumber: BOOM Esports

Membahas kerja sama ini, kami berbincang singkat dengan Gary Ongko, CEO BOOM Esports. Gary Ongko menjelaskan bahwa kerja sama ini dilakukan dalam bentuk partnership antara BOOM Esports dengan WayUp.GG. “Jadi penjualan merchandise kami di Brazil akan hadir secara eksklusif hadir di WayUp.GG. Bukan cuma distribusi, tapi mereka juga akan menjadi rekan produksi berbagai merchandise BOOM Esports di Brazil.”

Lebih lanjut, BOOM Esports menjelaskan, partnership dengan WayUp.GG ini merupakan tindak lanjut dari akuisisi roster ex-INTZ untuk masuk ke dalam skena CS:GO internasional, yang mereka lakukan pada 25 Februari 2020 kemarin.

Sedikit membahas akuisisi tim yang mereka lakukan, BOOM Esports mungkin bisa dibilang menjadi salah satu organisasi esports Indonesia pertama yang terjun ke dalam salah skena esports kasta atas internasional.

Setelah bertahun-tahun menjalankan tim CS:GO dengan menggunakan roster lokal Indonesia, BOOM Esports melakukan lompatan berani dengan mengambil roster kelas satu berisikan talenta muda berbakat asal Brazil. Tidak tanggung-tanggung, mereka langsung mengambil pemain bintang salah satunya ada Joao Vasconcellos (Felps) dan Ricardo Prass (boltz).

“Karena pemain CS:GO kami memang merupakan pemain bintang di skena Brazil, maka dari itu demand jersey BOOM Esports jadi meningkat di sana. Maka dari itu, kerja sama dengan WayUp.GG ini akan membantu BOOM Esports melancarkan bisnis merchandise kami. Seperti tadi disebut, WayUp.GG akan melakukan distribusi, produksi, juga membantu melakukan marketing produk merchandise kami di Brazil.” Gary menjelaskan.

“Kami bangga bisa bekerja sama dengan WayUp.GG, yang bisa dibilang sebagai salah satu platform e-commerce esports merchandise terbesar di Brazil.” Tukas Gary menutup pembahasan soal kerja sama terbarunya ini.

Berkat kerja sama ini, jersey BOOM Esports untuk pasar Brazil akan tersedia pada laman wayup.gg/boomesports. Menjadi menarik melihat sepak terjang BOOM Esports. Di bawah pengelolaan tangan dingin Gary Ongko, brand esports lokal Indonesia ini kini jadi berkembang hingga melampaui pasar esports lokal Indonesia.