BOOM Esports Pastikan Slot TI 11 Usai Tekuk Team Liquid

Hasil ini diraih dalam laga penentuan lower bracket pada turnamen Arlington Major yang digelar di Texas.

BOOM Esports akhirnya mewujudkan mimpinya untuk masih TI 11. Performa mereka musim ini memang mengagumkan dan layak diacungi jempol.

BOOM Esports, tim asal Indonesia kembali membawa kabar baik dan membanggakan. Tim tersebut baru saja mengamankan tiket ke The International 11, turnamen kelas tertinggi di skena esports Dota 2.

Memang tim berjuluk Hungry Beast tersebut membuat perubahan agresif di awal musim DPC kali ini dengan formasi pemain SEA. Ada 3 perwakilan negara di tim tersebut yaitu Laos, Filipina, dan Indonesia.

Tim BOOM Esports juga bermain baik dengan formasi tersebut dan mendominasi DPC SEA. Setelah memuncaki torehan DPC, tim BOOM melaju ke Arlington Major untuk meraih poin DPC yang digunakan untuk lolos ke The International 11 lewat jalur undangan.

5 Tahun Penantian BOOM Esports Menuju The International

Sumber: PGL Arlington Major

BOOM Esports memang jadi tim yang konsisten mewarnai skena esports Dota 2, berbeda dengan rivalnya dulu yaitu EVOS Esports dan RRQ. BOOM terus mengikuti perkembangan Dota 2 hingga kini memantapkan namanya di The International 11.

Dengan rangkaian pencapaian yang hebat, BOOM Esports harus mengisi posisi 8 besar di Arlington Major untuk melaju ke The International 11.

Sebelumnya tim tersebut kalah 2-0 melawan PSG.LGD di upper bracket. Lawan tersebut memang sulit karena hanya menelan 1 kekalahan di Arlington Major dengan win rate di atas 90%.

Lantas, BOOM memenuhi tugasnya di lower bracket melawan Team Liquid. Fbz dan kawan-kawan mampu memenangkan pertandingan krusial tersebut dengan skor 2-1.

Hasil ini sudah lebih dari cukup untuk memastikan langkah BOOM Esports ke The International 11 lewat jalur undangan. Di sisi lain, Team Liquid harus berjuang melaju ke The International 11 melalui fase kualifikasi regional.

Sumber: BOOM Esports

Selain turnamen yang bergengsi, tentu The International 11 menjadi mimpi banyak orang karena faktor lain yaitu hadiah. Berdasarkan alokasi hadiah tahun lalu, bahkan tim di posisi terakhir (17/18) setidaknya bisa meraih uang tunai sebesar US$100,000 atau sekitar Rp1,47 miliar.

Dan sejak diumumkan pada 2011, turnamen The International selalu mengalami peningkatan hadiah yang signifikan. Dengan kata lain, aman rasanya mengatakan bahwa BOOM Esports sudah pasti mengantongi uang hadiah di atas Rp1,5 miliar dan berpotensi lebih mengingat performanya yang memukau.

Bahkan bila BOOM Esports bisa tampil maksimal dan menjadi juara, maka hadiah sebesar Rp269 miliar bisa menjadi milik mereka. Tentu hadiah itu merupakan jumlah terbesar yang sudah diraih oleh juara TI tahun lalu, Team Spirit.