Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

BOOM Esports Terhenti di Peringkat 4 VALORANT Royal SEA Cup 2020

28 September 2020Akbar Priono

Setelah melalui pertarungan yang sangat sengit dengan Attack All Around, BOOM Esports akhirnya harus puas dengan peringkat ke-4 di VALORANT Royal SEA Cup.

Akhir pekan kemarin menjadi puncak bagi salah satu gelaran VALORANT Ignition Series untuk kawasan Asia, yaitu Epulze Royal SEA Cup. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia diwakili oleh 3 tim, yaitu MORPH Team, BOOM Esports, dan RRQ Endeavour. Sang serigala #HungryBeast bertarung dengan sangat baik, dan berhasil memperoleh peringkat 4, setelah ditumbangkan oleh Attack All Around asal Thailand.

Dari sisi lain, MORPH Team tumbang oleh Bren Esports, dan harus puas mendapat peringkat 8 besar saja. Sementara itu RRQ Endeavour tumbang lebih cepat, terhendi di babak grup dengan perolehan menang-seri-kalah 0-1-2.

MORPH Team bertanding dalam seri best of 1 ketika melawan Bren Esports. Bertanding di map Haven, MORPH Team pada awalnya berhasil memberikan perlawanan berarti, menyelesaikan first-half dengan skor 4-8. Masuk second-half, MORPH Team yang bermain sebagai defenders sempat kesulitan untuk menahan gempuran Bren Esports. Walau MORPH Team sempat beberapa kali melawan, namun pertandingan akhirnya rampung dengan skor 7 -13.

Dari sisi lain, seakan mengulang rivalitas di VALORANT Pacific Open, BOOM Esports kembali bertanding sangat ketat melawan Attack All Around. Skor kejar-kejaran sudah terjadi sejak game pertama. Pertandingan mencapai babak Overtime, yang akhirnya dimenangkan oleh AAA dengan skor 15-13.

Game kedua map Ascent, BOOM Esports sebagai Defenders sebenarnya sempat tertinggal di awal-awal pertandingan. Untungnya mereka berhasil menyusul dan mengakhiri first-half dengan skor 6 sama. Masuk second-half, BOOM Esports tampil lebih percaya diri sebagai seorang Attackers, sehingga mereka berhasil menang dengan skor 10-13. Pertandingan kembali berjalan sengit di game ketiga, map Haven. Skor kejar-kejaran tetap terjadi, namun akhirnya BOOM Esports harus terima kekalahan dengan skor 11-13.

Sementara dari sisi lain, AAA berhasil merangkak dari lower-bracket hingga mencapai babak final. Pada babak final, ada Vision Strikers dari Korea Selatan sudah menunggu setelah menang lawan MiTH.Attitude. Sayang, sepertinya memang ada gap atau celah yang jauh antara Vision Strikers dengan AAA. Alhasil Vision Strikers membungkam AAA habis-habisan, dan memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 3-0.

Sungguh perjuangan yang sangat baik dari tim-tim asal Indonesia. Riot Games sendiri meluncurkan turnamen VALORANT First Strike, yang dikabarkan akan mulai bertanding pada bulan Oktober mendatang. Akankah BOOM Esports, MORPH Team, atau RRQ Endeavour bisa menembus skena VALORANT dengan prestasi gemilang di turnamen tingkat Asia atau Asia Tenggara?

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV