BOOM Esports Tampil Sebagai Juara DPC SEA 2021/22 Tour 1: Division I

Setelah sebelumnya tampil mendominasi, kini BOOM Esports secara resmi berhasil menjuarai DPC SEA 2021/22 Tour 1: Division I.

Liga setara Dota 2 Minor Asia Tenggara pertama musim ini atau DPC SEA 2021/22 Tour 1: Division I hampir selesai. Namun tim manakah yang berhasil menjuarai turnamen ini sudah tertebak. BOOM Esports yang sebelumnya tampil mendominasi jalannya turnamen berhasil menjuarainya.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by BOOM Esports (@boomesportsid)

BOOM Esports memuncaki klasemen akhir lewat poin 6 kali kemenangan dan 1 kali kekalahan. Perolehan poin ini tidak mampu disamai oleh tim yang menempati posisi kedua. Hal ini karena tim T1 yang berusaha menggeser posisi BOOM Esports harus kalah di match terakhir saat melawan Fnatic dengan skor 2-0.

Sementara itu, perebutan posisi kedua belum usai dan masih berjalan dengan sengit. 3 tim mempunyai poin yang sama yakni 5 kemenangan dan 2 kekalahan. Ketiga tim tersebut adalah T1, Fnatic, dan Team SMG. 3 tim tersebut nantinya akan melakukan pertandingan tie break untuk menentukan posisi 2, 3, dan 4 klasemen akhir DPC SEA 2021/22 Tour 1: Division I.

Sumber Gambar: Liquipedia

Dengan hasil ini, maka BOOM Esports berhak mendapatkan hadiah sebesar US$30.000 atau sekitar Rp430 juta dan poin DPC sebesar 300 poin. DPC atau Dota Pro Circuit sendiri merupakan poin yang dapat dikumpulkan tim-tim Dota 2 dengan mengikuti turnamen minor dan major dari Valve. 12 tim dengan poin DPC terbesar di musim 2021/22 berhak untuk lolos ke turnamen The International 2021 mendatang.

Sebetulnya BOOM Esports juga berkesempatan mewakili Asia Tenggara dalam ajang Dota 2 Major pertama musim ini. Sayangnya, Valve memutuskan untuk membatalkan turnamen Dota 2 Major ini karena pandemi COVID-19 yang masih melanda. Meskipun begitu, Valve dikabarkan berencana untuk menggelar turnamen pengganti major pertama mereka yang batal.

Penampilan BOOM Esports dalam beberapa turnamen Dota 2 belakangan ini memang mengesankan. Setelah merombak roster mereka menjadi 4 pemain Filipina yakni Tino, Yopaj, TIMS, dan Skem, serta 1 pemain asal Indonesia yaitu fbz, performa BOOM Esports meningkat pesat. Beberapa turnamen seperti Dota 2 Mineski Masters, serta BTS Pro Series Season 8 dan Season 9: Southeast Asia.

DPC SEA 2021/22 Tour 1: Division I sendiri digelar secara online pada 1 Desember 2021 hingga 20 Januari 2022. Turnamen ini diikuti oleh 8 tim dan memperebutkan total hadiah sebesar US$205.000 atau sekitar Rp3 miliar. 3 tim teratas turnamen ini sebetulnya akan lolos ke turnamen Dota 2 Major sementara 2 tim terbawah akan terdegradasi ke divisi 2.