Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Comeback dari Tundra, BOOM Esports Juara Gamers Galaxy Dota 2 Invitational 2022

8 March 2022Yubian Asfar

Banyak tim top Dota 2 Eropa dan CIS yang berhasil dikalahkan BOOM hingga menjadi pemenang.

Turnamen bertajuk Gamers Galaxy: Dota 2 Invitational Series Dubai 2022 yang dibuat oleh Galaxy Racer baru saja selesai. Dengan format undangan, ada setidaknya tim-tim juara di setiap regional yang diundang.

Selesainya turnamen ini juga menghasilkan juara yang datang dari Asia Tenggara yaitu BOOM Esports. Langkah tim BOOM menjadi juara juga sangat sulit, apalagi harus mengalahkan total 4 tim kuat di fase playoff.

Fbz dkk. bertemu dengan Tundra Esports di partai grand final. Babak satu ini seakan menjadi ajang pembuktian ulang setelah BOOM sempat dikalahkan 2-1 di babak upper bracket.

BOOM Esports harus terlebih dahulu mengalahkan Team Secret, Team Spirit, hingga Nigma Galaxy sebelum bisa melaju ke babak grand final. Perjalanan BOOM menjadi juara Gamers Galaxy Dota 2 Invitational 2022 pun menarik perhatian banyak orang, termasuk juara TI dua kali, N0tail.

Rekap Singkat Grand Final Tundra vs BOOM

Babak grand final dimulai dengan Tundra Esports yang sukses meraih kemenangan pertama. Lagi-lagi, Legion Commander dari Nine mampu bermain baik dengan menculik Yopaj sebanyak 3 kali dalam waktu 9 menit. Dengan hanya 8 kill saja, BOOM tidak bisa berbuat banyak dan harus menyerah pada menit ke-32.

Pertandingan kedua menjadi ajang balas dendam, BOOM Esports mampu bermain dengan sangat baik. Jackky dan skem menghasilkan kombinasi safelane yang sangat baik.

Puncaknya, kombinasi Faceless Void dan Death Prophet mampu menyudahi perlawanan Tundra tepat di menit ke-35.

Pertandingan ketiga rupanya masih jadi momentum untuk Tundra Esports, meski kalah di pertandingan sebelumnya. Kombinasi hero STR sangat sulit dibendung oleh tim BOOM, bahkan Timbersaw dan Tidehunter dari Tundra bisa merusak laning phase tim BOOM.

boom tundra
Sumber: Twitter @GalaxyRacerDxb

Skem dkk. hanya bisa menorehkan 8 kill sebelum kembali menelan kekalahan kedua di menit ke-34.

Tertinggal 2-1 dari Tundra, comeback sempurna BOOM Esports terjadi di pertandingan keempat dan kelima. Pemilihan Broodmother dan Keeper of the Light dari Tundra seakan jadi sinyal positif untuk BOOM.

Pemilihan draftpick ke Templar Assassin bagi Yopaj membuahkan hasil memukau. Kill cepat dan penguasaan map terlihat oleh BOOM, bahkan hanya butuh 28 menit untuk menutup pertandingan dengan kemenangan.

Pertandingan terakhir juga masih menjadi milik BOOM, kembali memilih hero  Templar Assassin dan Razor. Tundra tidak mampu berbuat banyak dengan pemilihan Jakiro di midlane.

Meski begitu, permainan bertahan dari Tundra sangat baik meski BOOM terus meraih kill dan mengamankan Roshan. Butuh hingga menit ke-47 sebelum BOOM berhasil mengamankan kemenangan, skor 3-2 untuk Tims dkk.

Sumber: Galaxy Racer

Dengan kemenangan ini, berikut torehan hadiah 3 besar di Gamers Galaxy Dota 2 Invitational 2022:

1. BOOM Esports – US$109,013 / Rp1.571.868.353
2. Tundra Esports – US$54,507 / Rp785.941.386
3. Nigma Galaxy – US$32,704 / Rp471.561.948

BOOM akan kembali beraksi di DPC SEA 2021/2022 Tour 2: Division I pada tanggal 16 Maret sampai dengan 21 April mendatang.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV