Dark
Light

Bomdis: Bom Diskon Setiap Hari

1 min read
March 11, 2011

Yet another daily deals site comes up. Kali ini diberi nama Bomdis — tentunya Anda bisa menebak berasal dari kata “bom diskon”, Bomdis akan meramaikan pasar daily deals Indonesia, yang nampaknya sudah mulai sesak, dengan jaminan “paling murah” dan memberikan logo 50% sebagai bagian dari janjinya. Kekhususan bidang nampaknya akan ditempuh oleh Bomdis yang menyatakan hanya akan memberikan kupon diskon di restoran-restoran saja. Ini berarti akan head-to-head dengan Lapar.com yang sudah lebih dulu eksis.

Bomdis sendiri belum resmi diluncurkan, rencananya di pertengahan bulan Maret ini. Meskipun demikian, menurut pendirinya, Herman Tasmin, Bomdis sudah berhasil memperoleh deals dengan berbagai restoran untuk memenuhi kuota hingga bulan April mendatang. Setiap deal nantinya berlangsung selama 2-3 hari. Secara umum, cara pembelian kupon Bomdis tidak jauh berbeda dengan situs daily deals yang lain. Lebih lanjut, referral dari pengguna Bomdis dapat berupa tautan (link) yang jika empat orang membeli karena referral tautan tersebut, pemberi referensi tautan akan mendapatkan bonus voucher Rp. 25 ribu yang dikembalikan dalam bentuk Bomdis Balance.

Selain itu, Bomdis akan coba mengetuk jiwa sosial para pengkonsumsi produk ini. Setiap satu buah kupon yang terjual akan disumbangkan Rp 100 oleh Bomdis yang nantinya bisa digunakan untuk kegiatan sosial. Jumlah donasi yang dihasilkan oleh pelanggan Bomdis akan dicatatkan secara transparan di halaman utamanya. Menurut Herman, rencananya dana tersebut bisa digunakan untuk berbagai kegiatan sosial, misalnya untuk dana bencana, pembelian sembako untuk yang membutuhkan, dan yang lainnya. Ini tentunya suatu hal positif yang perlu diapresiasi. Semoga benar-benar dapat direalisasikan.

Bomdis didirikan oleh Herman Tasmin dan rekanan dari Singapura, Harry Yeo, sebagai co-founder. Situsnya sendiri sekarang sudah bisa Anda kunjungi, meskipun deal-nya sendiri masih belum berlaku. Meskipun sudah tampak tampilan awalnya, saya pikir masih perlu diperbaiki di sana-sini, baik dari sisi teknologi (masih ada kode error yang tertampang), maupun dari sisi desain supaya lebih ciamik. Selain itu, perlu dipertimbangkan untuk penggunaan Facebook Connect supaya pengguna tidak perlu repot membuat login baru.

Saya pribadi mengatakan tantangan Bomdis bersaing dengan pemain lama di ranah ini bakal berat, misalnya dengan Disdus, DealKeren, ataupun Lapar, tapi tentunya pendirinya punya pertimbangan lain untuk merealisasikan startup ini.

1 Comment

  1. Dueeennnngggg!!!!!
    Bomdis, Dealkeren, Disdus, Valadoo, Kukuloba, Kriux, Grupay, Lapar, Belipromo, Diskonkolektif
    Ayo-ayo daftar, pegang mana ?????
    ( atau ada lagi penantang baru? pendaftaran dan bursa taruhan masih dibuka)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Event: Mobile Game Developer Camp

Next Story

Bagaimana Facebook & Twitter Mampu Mengubah Bisnis Telco di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Layanan “Deals” DealJava Siap Sambangi Kota Baru di Tahun Ini

DealJava merupakan layanan yang menampilkan daftar deals atau promo untuk

Redupnya Pamor Layanan “Daily Deals” Tidak Mematahkan Semangat Para Pemain yang Tersisa

Di medio 2011-2012, layanan berkonsep daily deals atau yang menyuguhkan promo