Gaming News

Bocoran Gameplay Dota Underlords, Auto Chess dari Valve untuk PC dan Mobile

11 Jun 2019 | Ayyub Mustofa
Sebagian besar gameplay sama, tapi Valve menambahkan hero-hero yang tak ada di Auto Chess asli.

Apa yang dilakukan Valve ketika melihat ada mod Dota 2 yang ternyata sangat populer di kalangan penggemar? Langkah yang paling masuk akal, tentu saja adalah mengundang developer dari mod tersebut untuk merancang suatu strategi kerja sama. Itulah yang dilakukan Valve kepada Drodo Studio, pengembang mod Dota Auto Chess. Sayangnya, ternyata langkah tersebut tidak membuahkan hasil karena berbagai alasan.

Drodo Studio dan Valve kini pergi meniti jalan masing-masing. Bersama dengan penerbit asal Tiongkok, Dragonest, Drodo Studio pun merilis versi standalone Auto Chess dengan menghilangkan unsur-unsur Dota 2 di dalamnya. Sementara Valve akan mengembangkan produk auto chess versi mereka sendiri yang bertema Dota 2, tentunya dengan persetujuan dari Drodo Studio selaku kreator Dota Auto Chess asli.

Dota Underlords - Screenshot 1
Hero-hero dalam Dota Underlords | Sumber: dotavru

Valve telah mendaftarkan merk dagang atas judul game baru yang merupakan produk auto chess tersebut, dengan judul Dota Underlords. Dan kini, seorang pengguna Reddit membocorkan video yang disebut-sebut sebagai gameplay dari Dota Underlords versi mobile. Valve memang dikabarkan sedang membuat dua versi dari Dota Underlords, yaitu untuk mobile dan PC. Bila Anda perhatikan dalam video di bawah, game yang dimainkan memiliki frame rate sedikit rendah. Menurut si pembuat video, versi PC akan memiliki performa teknis yang lebih baik.

Sebagian besar gameplay dan fitur dalam Dota Underlords masih sama dengan Dota Auto Chess, namun ada beberapa tambahan yang diberikan oleh Valve. Misalnya, jumlah hero untuk dipilih lebih banyak, antara 12 – 15 hero per tier. Valve juga telah memasukkan hero-hero yang tidak ada di Auto Chess versi Drodo. Misalnya hero Warlock di Tier 1, Pudge di Tier 2, dan Arc Warden di Tier 3. Begitu pula dengan item, Dota Underlords menambahkan sejumlah item yang tidak ada di Auto Chess asli.

Dota Underlords - Screenshot 2
Gameplay masih mirip Auto Chess orisinal | Sumber: dotavru

Dalam video tersebut disebutkan bahwa Dota Underlords menggunakan sistem Season, dan setiap Season akan ada pergantian gameplay yang cukup drastis. Pilihan hero, item, serta synergy di dalamnya akan selalu berubah. Terdapat sekitar 15 jenis synergy dalam bocoran Dota Underlords ini, dan meski sebagian besar memiliki efek sama, ada juga synergy dengan efek yang berbeda dari Auto Chess orisinal.

Karena semua informasi ini datang dari jalur tak resmi, ada kemungkinan banyak aspek di dalamnya yang akan berbeda dengan produk Dota Underlords versi final nanti. Akan tetapi bila kita perhatikan videonya memang tampak cukup meyakinkan. Mengingat game ini juga masih dalam pengembangan, versi akhirnya tentu akan memiliki kualitas yang lebih baik lagi. Bagaimana, apakah Anda berminat mencoba Dota Underlords, atau akan setia dengan Auto Chess versi bikinan Drodo Studio saja?

Sumber: VPEsports, Reddit