Esports Ecosystem

[VIDEO] Bobby Rachmadi Bicara Soal Komunitas dan Esports R6S di Indonesia

18 Sep 2019 | Akbar Priono
#HybridTalk Episode 10 mengundang Bobby Rachmadi, founder dari komunitas R6 IDN.

Jika kita bicara soal esports game FPS, nama Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) mungkin bisa dibilang masih jadi raja tak terkalahkan. Namun demikian, belakangan muncul sebuah game yang disebut-sebut bisa mengalahkan dominasi panjang CS:GO.

Game tersebut adalah Rainbow Six Siege (R6S), sebuah game yang disebut sebagai tactical shooter, yang belakangan geliat perkembangannya mulai terlihat. Secara global, potensi R6S sudah sudah mulai terlihat, dari kompetisi Raleigh Major salah satunya.

Tetapi bagaimana dengan di Indonesia? Antusiasme gamers R6 di gelaran Gamers Land Party mungkin bisa jadi salah satu contoh geliat komunitasnya. Mencoba membahas lebih lanjut, kami mengundang Bobby Rachmadi Putra, Founder R6 IDN, satu-satunya komunitas Rainbow Six Siege di Indonesia yang mendapat dukungan langsung dari sang pengembang, Ubisoft.

Pada #HybridTalk Episode 10, kami berbincang dengan Bobby membahas peran komunitas dan juga potensi besarnya R6S sebagai esports di Indonesia. Lebih lanjutnya, Anda dapat langsung menyaksikan wawancara saya dengan Bobby pada video di bawah ini.

Disclosure: Hybrid adalah media partner dari Rainbow Six: Siege Indonesia Community (R6 IDN)