12 August 2023

by Daniel Hamiaz

Blizzard Umumkan Illari, Hero Support Overwatch 2 Berkekuatan Energi Matahari

Sama seperti Hero lain, Illari bisa didapatkan melalui Battle Pass, baik dari versi berbayar maupun gratis

Menyambut Season terbarunya, Blizzard akhirnya memamerkan kemampuan Hero Support terbaru mereka, Illari. Hero ini sudah dibocorkan sejak beberapa waktu yang lalu.

Selain Hero baru, update Overwatch 2: Invasion ini juga menghadirkan berbagai hal baru, yang meliputi Battle Pass, event, Story Missions, dan mode PvP baru. Selain itu, Overwatch 2 juga secara resmi telah dirilis untuk Steam pada 10 Agustus yang lalu.

Ilari merupakan Hero yang berasal dari Peru dan diceritakan sebagai pejuang Inti terakhir. Pejuang Inti merupakan sekelompok orang yang berhasil menguasai teknik pengendalian energi matahari. Akibat insiden yang ia perbuat hingga menyebabkan terbunuhnya semua pejuang lain, Illari bersumpah untuk menggunakan kekuatannya demi kebaikan.

Meski dikategorikan sebagai support, Illari dideskripsikan lebih damage-oriented. Sehingga dapat dikatakan, damage Illari merupakan salah satu yang terbesar dibandingkan dengan Hero-Hero Support lainnya. Sumber damage utamanya terletak pada dua hal, yakni tembakan jarak jauh Solar Rifle miliknya dan Ultimate-nya.

Caranya mendukung tim adalah dengan memberikan heal, yang bisa secara aktif ditembakkan maupun secara statis di area yang telah ditentukan. Jika terdesak, Illari mampu melesat ke posisi yang lebih aman.

Ultimate-nya akan mengeluarkan sebuah bola energi yang memberikan damage yang signifikan serta memberikan efek slow kepada musuh yang terkena, sehingga memberikan utility tambahan untuk mengontrol suatu area maupun objective.

Berikut ini deskripsi resmi terkait skill dan kemampuan dari Illari:

Primary Fire

Tembakan auto-charge jarak jauh.

Secondary Fire

Tembakan heal jarak sedang.

E - Healing Pylon

Memasang objek yang mampu memulihkan tim secara berkala di area tertentu. Objek ini bisa ditempelkan di dinding atau permukaan lainnya.

Shift - Outburst

Melesat ke arah yang dituju dan memberikan efek knockback kepada musuh sekitar. Dapat ditahan untuk melakukan lompatan yang lebih tinggi.

Q - Captive Sun

Menembakkan sebuah bola Solar Energy dengan radius ledakan yang cukup besar. Musuh yang terkena ledakan akan menerima damage yang signifikan serta terkena efek slow.

Illari bisa didapatkan melalui Battle pass, baik yang berbayar maupun versi gratisnya di level 45. Setelah Season 6, Illari bisa pemain peroleh setelah menyelesaikan serangkaian Hero Challenge.