31 October 2018

by Ayyub Mustofa

Blizzard Luncurkan Aplikasi Android dan iOS Khusus Konten Esports

Sayangnya untuk sementara aplikasi ini belum mencakup info seputar Overwatch League

Nama Blizzard dan esports adalah dua hal yang sudah sangat lama berjalan berdampingan. Karya-karya Blizzard seperti seri Warcraft, StarCraft, dan Overwatch selalu menjadi fenomena besar di dunia game kompetitif bahkan sebelum istilah “esports” populer. Meski kini sudah tersaingi oleh perusahaan-perusahaan lain seperti Tencent dan Riot Games, nama besar Blizzard selalu dihormati sebagai standar kualitas game kompetitif bahkan game secara umum.

Bila Anda penggemar cabang-cabang esports yang merupakan buatan Blizzard, kini ada aplikasi baru untuk membantu Anda menikmati konten seputar berbagai game tersebut. Aplikasi ini bernama Blizzard Esports dan tersedia baik di sistem operasi Android maupun iOS secara cuma-cuma.

Tampilan aplikasi Blizzard Esports versi iOS | Sumber: App Store

Blizzard Esports menyajikan konten berita, jadwal pertandingan, hingga rekapitulasi skor tim-tim profesional dari seluruh dunia. Fitur notifikasi di dalamnya dapat mengingatkan Anda apabila sedang ada pertandingan yang berlangsung. Pilihan berbagai bahasa juga tersedia, termasuk bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Korea, dan Mandarin. Mudah-mudahan saja di masa depan nanti muncul bahasa Indonesia juga.

Anda dapat mengikuti enam game populer Blizzard di aplikasi ini, antara lain:

  • Hearthstone
  • Heroes of the Storm
  • Overwatch
  • StarCraft II
  • StarCraft
  • World of Warcraft

Misalkan Anda hanya menyukai sebagian dari judul-judul di atas, tak perlu khawatir. Blizzard Esports menyajikan fitur untuk memilih game apa saja yang ingin Anda ikuti. Sayangnya untuk sementara pertandingan Overwatch League masih belum masuk ke dalam aplikasi ini, namun hal itu tentu akan segera berubah.

Temukan info-info terbaru seputar Blizzard di BlizzCon 2018 | Sumber: Blizzard

Blizzard berencana untuk terus memperluas lingkup konten aplikasi Blizzard Esports selama beberapa bulan ke depan. Sesuai tradisi Blizzard, ketika meluncurkan produk maka mereka akan selalu meminta masukan dari pengguna agar berkembang menjadi lebih baik. Blizzard Esports pun memiliki fitur feedback di dalamnya yang bisa Anda manfaatkan untuk menyampaikan aspirasi.

Peluncuran Blizzard Esports ini cukup berdekatan dengan event pameran tahunan, BlizzCon 2018, yang sebentar lagi segera digelar. Mulai tanggal 2 – 3 November 2018, akan banyak info yang lebih menarik lagi seputar perusahaan ini. Anda dapat menyaksikan acara tersebut secara live streaming melalui situs BlizzCon.com. Simak jadwal acara lengkapnya di tautan berikut.

Google Play Store: Blizzard Esports

Apple App Store: Blizzard Esports

Sumber: Blizzard