Blibli Resmi Buka BliBli Store, Toko Integrasi Online dan Offline

Selain secara online, Blibli store bisa melayani pelanggan secara offline. Ada banyak fasilitas yang bisa didapatkan oleh para konsumen

Blibli saat ini resmi membuka toko offline-nya. Pembukaan toko fisik ini dilakukan melalui anak perusahaannya, Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG). Acara peresmian ini diadakan langsung pada salah satu toko fisiknya di Mal Central Park pada tanggal 2 Agustus 2022. Selain di Central Park, toko fisik ini juga sudah dibuka pada Trans Studio Mall Cibubur dan Lippo Mall Puri.

CEO Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG), Wisnu Iskandar mengapresiasi dukungan semua pihak yang terlibat dalam pembukaan toko ritel offline ini, “Blibli Store dirancang untuk terus beradaptasi dan relevan terhadap perubahan perilaku pelanggan baik kini maupun di masa depan, terutama pelanggan upper segment – yang ekspektasi akan pemenuhan kebutuhannya terus meningkat. Untuk itu, Blibli hadir dengan solusi omnichannel yang terintegrasi sehingga pelanggan bebas memilih cara berbelanja sesuai dengan preferensi mereka,”

Dengan membuka Blibli Store, Blibli memaksimalkan integrasi ekosistem online-to-offline (O2O). Hal tersebut berarti pada saat ingin memiliki gadget, konsumen bisa melakukan mulai dari pengecekan harga, kemudian merasakan langsung penggunaan produk, hingga akhirnya membeli, bisa dilakukan kapan saja lewat aplikasi Blibli dan di Blibli Store. Blibli juga mengedepankan cara pembayaran mereka yang juga meliputi cicilan jangka panjang hingga tanpa kartu kredit.

Pada setiap Blibli Store, terdapat sebuah terminal yang khusus digunakan oleh para pelanggan untuk berbelanja. Dengan terminal yang bernama Blibli Instore, konsumen bisa langsung mem-browsing barang-barang yang dijual secara online. Nantinya konsumen bisa menggunakan fasilitas Click & Collect, dimana barang yang dibeli bisa diambil pada toko terdekat. Untuk ini, Blibli sudah bekerja sama dengan toko seperti Alfamart agar jalur distribusinya lebih luas.

Untuk lebih bisa menarik pelanggan dibandingkan para pesaingnya, Blibli juga menawarkan beberapa program. Program Buy back guaranteed merupakan salah satu cara Blibli untuk membeli kembali barang yang sudah didapatkan pelanggan dan menjaga harga tersebut hingga 1 tahun ke depan. Selain itu, program tukar tambah dari Blibli menawarkan harga tukar tertinggi dibandingkan dengan platform lainnya. Blibli mengatakan jika ada yang lebih tinggi, maka selisihnya akan diberikan kepada pelanggannya.

Untuk fasilitas tukar tambah, Blibli hanya khusus akan menerima perangkat yang memiliki IMEI resmi yang beredar di Indonesia. Jika terdapat perangkat yang dibeli dari luar negeri, IMEI tersebut juga sudah harus didaftarkan saat masuk ke Indonesia. Blibli juga akan menerima perangkat yang tidak memiliki kotak penjualan. Tentu saja, hal tersebut akan mengurangi nilai tukar dari perangkat itu.