Dark
Light

Galeri Indonesia WOW Menjadi Solusi Blibli Dukung UKM Indonesia (UPDATED)

1 min read
May 8, 2015

Pengenalan Galeri Indonesia WOW / Blibli.com

Tak hanya datang dari perusahaan luar, inisiatif untuk mendorong bisnis UKM di ranah online turut datang dari pemain e-commerce besar lokal seperti Blibli. Dukungan Blibli berupa sebuah sub-kategori baru di situs mereka yang khusus menjajakan produk-produk dari berbagai UKM asli Indonesia.

“Galeri Indonesia WOW di Blibli.com diharapkan menjadi peluang bagi para UKM untuk memasarkan produk unggulannya, di mana kami akan membantu mempromosikan dan mendistribusikan produk dengan berbagai keuntungan diantaranya bebas pengiriman barang (free shipping) ke seluruh Indonesia, dan bisa dibeli dengan Cicilan 0% bekerjasama dengan 13 mitra perbankan,” ucap CEO Blibli Kusumo Martanto.

Inisiatif ini berhasil dicapai atas kerja sama antara Blibli dengan MarkPlus Inc. dan Small and Medium Enterprises and Cooperatives (SMESCO). Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Blibli sebagai salah satu online marketplace terbesar di Indonesia telah memiliki 2,4 juta pengguna terdaftar dalam layanannya. Pihaknya juga menawarkan lebih dari 250 ribu produk dari dua ribu partner yang tergabung di platform mereka.

SMESCO sebagai lembaga pembinaan UKM di Indonesia tentunya menyadari potensi hal tersebut akan menjadi sebuah ekosistem E-commerce yang mendukung para usahawan muda serta sektor UKM di seluruh penjuru Tanah Air. Kusumo sendiri berjanji bisa memotivasi para pemain UKM untuk serius menggarap bisnisnya menjadi UKM goes e-commerce melalui Galeri Indonesia WOW.

Galeri Indonesia WOW nantinya akan berada di bawah katgori Galeri Indonesia. Galeri Indonesia sendiri ialah kategori baru khusus produk-produk Indonesia, sedangkan Galeri Indonesia WOW adalah kerjasama Blibli dengan lembaga pengembangan SMESCO dan MarkPlus Inc. Kategori tersebut diperkirakan akan live di situs Blibli sekitar bulan Agustus nanti.

Sama seperti apa yang dicanangkan oleh Google Indonesia untuk memajukan sektor UKM dalam negeri, pihak Blibli juga mengutip data dari Badan Pusat Statistik bahwa jumlah UKM di Indonesia mencapai 56,2 juta unit. Namun baru sekitar 75 ribu unit bisnis yang tercatat memanfaatkan Internet. Untuk mensosialisasikannya, Blibli menghadirkan Road to Galeri Indonesia WOW pada acara Jakarta Marketing Week 2015 (JMW 2015) yang berlangsung di Kota Kasablanka, Jakarta mulai 6 – 12 Mei 2015.

Update: Pihak Blibli mengatakan bahwa Galeri Indonesia WOW telah tersedia secara online selama event Jakarta Marketing Week berlangsung (6-12 Mei 2015). Setelah event selesai, maka sub-kategori Galeri Indonesia WOW akan dinonaktifkan, hingga nantinya kembali diluncurkan pada bulan Agustus. Galeri Indonesia WOW bisa diakses di tautan berikut ini.


Disclosure: DailySocial dan Blibli berada di bawah naungan induk perusahaan yang sama

Previous Story

Apa Jadinya Jika Aston Martin Menggarap Sebuah Speedboat?

Next Story

RecPOP Adalah Heads-Up Display Bertenagakan Smartphone untuk Mobil Anda

Latest from Blog

Don't Miss

Ini-Inovasi-Berkelanjutan-Blibli-Tiket-yang-Menciptakan-Ekosistem-Digital-yang-Terintegrasi-dan-Seamless

Ini Inovasi Berkelanjutan Blibli Tiket yang Menciptakan Ekosistem Digital yang Terintegrasi dan Seamless

Di era digital yang serba cepat ini, kita semakin dimanjakan

Beli Produk Apple dengan Stiker Blibli, Dapat Gratis 12 Bulan Perlindungan Lengkap

PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) menghadirkan penawaran menarik bagi