Dark
Light

BlackBerry Siapkan Dua Smartphone Android Sebagai Percobaan Terakhir?

1 min read
April 11, 2016

Sudah bukan rahasia bahwa BlackBerry tidak setenar dulu, persaingan yang super keras memaksa mereka untuk beradaptasi dan menanggalkan idealisme yang dulunya dipegang teguh. Gagal total dengan BlackBerry OS, manajemen memutuskan untuk mengadopsi Android dengan meluncurkan perangkat berjuluk Priv.

Berikutnya, banyak orang berekspektasi BlackBerry bakal kembali melakukan langkah serupa guna memperkuat kembali ekosistemnya di ranah mobile. Dugaan itu terjawab oleh pernyataan resmi CEO BlackBerry, John Chen yang mengatakan bahwa perusahaannya memang mempertimbangkan untuk meluncurkan dua lagi perangkat Android tapi kali ini dengan banderol harga yang lebih bersahabat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa salah satu dari kedua perangkat tersebut akan mengusung keyboard fisik, sementara lainnya menggunakan keyboard layar sentuh. Prakiraan harganya di antara $300 sampai dengan $400.

Dalam wawancara bersama The National Chen juga mengakui bahwa harga BlackBerry Priv terlalu tinggi, bahkan dengan separuh dari harganya, orang bisa perangkat dengan spesifikasi yang lebih baik. Tak heran bila Priv hanya mampu terjual sebanyak 600 ribu unit. Angka ini jauh di bawah prakiraan Wall Street dan ekspektasi BlackBerry.

Beberapa waktu yang lalu Chen pernah berkata bahwa respon Priv akan menentukan masa depan bisnis hardware mereka. Namun, tampaknya Chen masih enggan mengakui kekalahannya. Rencana peluncuran dua perangkat Android yang lebih murah ini mungkin menjadi percobaan terakhir BlackBerry. Jika gagal, maka kemungkinan besar mereka hanya akan fokus pada sektor piranti lunak.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header ilustrasi Priv.

Previous Story

Pabrikan Otomotif Sukses Tugaskan Truk Tanpa Sopir Lintasi Beberapa Negara di Eropa

Next Story

Berkat EmoWatch, Apple Watch Dapat Mengenali Suasana Hati Pengguna dari Suaranya

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung-Galaxy-Z-Fold6-atau-Galaxy-Z-Flip6,-Mana-yang-Lebih-Cocok-untuk-Anda

Samsung Galaxy Z Fold6 Vs Galaxy Z Flip6, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 adalah dua
bedah-sistem-kamera-smartphone-1

Bedah Sistem Kamera Smartphone dan Cara Optimalkan Fitur Canggihnya

Perkembangan teknologi kamera yang tersemat di smartphone, sangatlah menakjubkan. Menurut