Dark
Light

BlackBerry Q10 Mulai Dirilis 30 April?

1 min read
April 10, 2013

Setelah BlackBerry Z10 resmi masuk ke pasar Indonesia pada bulan Maret lalu, rumor seputar BlackBerry kini beralih ke perangkat yang hingga kini belum diketahui tanggal rilisnya, BlackBerry Q10. Pada beberapa artikel sebelumnya kami juga sempat membahas mengenai beberapa bocoran tampilan fisik BlackBerry Q10 serta mengenai keberadaan perangkat tersebut di balai uji Kominfo.

Kali ini kembali beredar rumor mengenai tanggal ketersediaan BlackBerry Q10. Berdasarkan informasi dari blog teknologi asal Kanada, Mobilesyrup, mereka mendapatkan dokumen internal dari salah satu operator seluler di Kanada, Rogers. Dalam dokumen tersebut didapati bahwa Rogers akan meluncurkan BlackBerry Q10 mulai tanggal 30 April nanti. Mobilesyrup juga berspekulasi bahwa seluruh operator seluler lain di Kanada juga akan meluncurkan BlackBerry Q10 pada tanggal tersebut.

BlackBerry Q10 sendiri memiliki spesifikasi teknis berupa layar berukuran 3,1 inchi, cukup kecil jika dibandingkan ponsel pintar di pasaran, namun dapat dimengerti mengingat sebagian jatah ruang digunakan untuk keyboard fisik. BlackBerry Q10 akan beroperasi dengan prosesor berinti ganda berukuran 1,5 GHz, memori RAM 2 GB, kapasitas penyimpanan internal 16GB, kamera belakang beresolusi 8 megapiksel, kamera belakang beresolusi 2 megapiksel, dan baterai berkapasitas 2100 mAh.

Sayangnya belum ada kabar mengenai tanggal rilis BlackBerry Q10 di negara lain, termasuk di Indonesia. Demikian juga, belum ada informasi resmi mengenai harga perangkat ini.

 

Sumber: Mobilesyrup. [gambar via]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Custom T-Shirt Startup Tees Introduces Affiliate Program and Opens API Access

Next Story

YouTube Hadirkan Live Stream Festival Musik Coachella 2013

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya