Dark
Light

BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS Capai 10 Juta Unduhan dalam 24 Jam

1 min read
October 23, 2013

Proses peluncuran BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS boleh saja disebut orang sebagai proses yang kacau. Tidak hanya menuai banyak kritik akibat tertundanya peluncuran BBM lintas platform yang seharusnya dilakukan pada 22 September lalu, BlackBerry juga dipertanyakan keputusannya untuk merilis kembali BBM untuk Android dan iOS di hari yang sama dengan acara Nokia World dan peluncuran iPad Air serta iPad Mini dari Apple.

Toh, dengan segala kritik yang berdatangan ternyata minat pengguna terhadap aplikasi BlackBerry Messenger belum surut. Paling tidak berdasarkan klaim BlackBerry dalam siaran persnya, BlackBerry Messenger sudah mencapai angka 10 juta unduhan dalam waktu 24 jam sejak dirilisnya.

Di iOS App Store, BlackBerry Messenger menjadi aplikasi gratis terpopuler di 75 negara, mencakup negara-negara seperti Amerika Serikat, Kanada, negara-negara Timur Tengah, dan tentunya Indonesia. Sementara di Google Play, BlackBerry Messenger mendapatkan rating 5 bintang dari 60.000 review.

Pencapaian ini menjadi sinyal baik bagi BlackBerry Messenger. Menarik untuk melihat dinamika pasar aplikasi instant messaging lintas platform yang memang sudah cukup ramai sebelum kehadiran BBM di Android dan iOS.

 

Sumber: Crackberry.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Jumlah Pengguna Aktif WhatsApp Mencapai 350 Juta Per Bulan

Next Story

Tutorial Membuat Catatan Suara di Evernote Versi Desktop

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya

Kerja Samanya dengan TCL Bakal Dihentikan, BlackBerry Pamit untuk Kedua Kalinya

Sungguh malang nasib BlackBerry. Dahulu pernah merajai industri smartphone, merek