10 January 2018

by Bambang Winarso

BlackBerry KEYone Bronze Diumumkan, 2 Smartphone Baru Lainnya Dipastikan Menyusul

TCL juga mengumumkan kehadiran BlackBerry Motion untuk pasar AS

TCL, pabrikan asal Tiongkok yang memegang hak lisensi atas brand BlackBerry di ranah mobile mengumumkan tiga informasi penting terkait ekspansinya di tahun 2018 terutama untuk brand BlackBerry. Pengumuman yang pertama, TCL akan menghadirkan BlackBerry Motion ke pasar AS pada bulan Januari ini. Varian unlocked akan dijajakan melalui Amazon dan BestBuy. Pengumuman kedua, TCL menyebutkan bakal ada dua smartphone baru berlabel BlackBerry di tahun ini. Dan terakhir, mereka mengumumkan versi terbaru BlackBerry KEYone Bronze Edition yang dijadwalkan meluncur ke AS, Eropa, Asia dan Timur Tengah.

Dalam hal spesifikasi, BlackBerry KEYone Bronze Edition masih mewarisi apa yang ditawarkan oleh seri-seri sebelumnya termasuk varian Black Edition yang meluncur tahun lalu. Varian ini hanya terlihat berbeda karena polesan warna perunggu dan disebut mendukung slot dual SIM demi fleksibilitas optimal.

Gareth Hurn selaku global head of device portfolio BlackBerry mengatakan kepada DigitalTrends, bahwa KEYone mendapatkan umpan balik yang positif dari penggunanya. Selain kehadiran keyboard yang ikonik, daya tahan baterai KEYone menjadi salah satu komponen paling disukai. Dengan 50 target pasar dan 120 operator, KEYone disebut menjadi titik balik bagi BlackBerry untuk meniti kembali sejarah manis mereka di industri mobile meskipun dengan dukungan banyak pihak ketiga, salah satunya TCL.

Sementara itu, diumumkan tahun lalu, BlackBerry Motion adalah perangkat layar sentuh yang mempunyai spesifikasi antara lain, penampang selebar 5,5 inci beresolusi 1920 ร— 1080 piksel, kamera belakang 12MP dengan autofocus dan dual LED flash, kamera depan 8MP dengan lensa sudut lebar dan tahan debu dan air.

Di bagian dalam duduk chipset Snapdragon 625, RAM 4GB, penyimpanan 32GB, dan slot kartu microSD jika Anda memerlukan penyimpanan lebih banyak lagi.

Sumber berita Ubergizmo dan CrakBerry.