1. Startup

Biznet Perluas Cakupan Layanan Biznet Wifi ke 22 Kota

Berkomitmen layanan Biznet Wifi akan hadir di lebih banyak kota di Pulau Jawa, Bali dan Sumatra yang telah terhubung dengan jaringan Biznet Fiber

Kebutuhan akan konektivitas internet yang makin meningkat merupakan momentum Biznet Network untuk terus melakukan ekspansi layanan Biznet Wifi. Setelah awalnya hanya tersedia di tiga kota, kali ini mereka memperluas area cakupan ke 22 kota di Pulau Jawa dan Bali.

Setelah diluncurkan di Jakarta, Cirebon, dan Indramayu pada Februari lalu, baru saja diumumkan bahwa Biznet telah melakukan perluasan cakupan layanan Biznet Wifi di berbagai kota di Indonesia, di antaranya kota-kota di Pulau Bali, Bandung, Batang, Bekasi, Bogor, Brebes, Cikampek, Cirebon, Comal, Depok, Indramayu, Karawang, Kendal, Palembang, Pekalongan, Pemalang, Salatiga, Semarang, Tegal, Ungaran dan Yogyakarta.

“Setelah diluncurkan di Jakarta, Cirebon dan Indramayu pada bulan Februari lalu, kami melihat bahwa respon dari masyarakat sangat positif terhadap layanan Biznet Wifi. Kami juga melihat bahwa saat ini semakin banyak masyarakat yang membutuhkan jaringan internet yang lebih cepat untuk kebutuhan pekerjaan maupun hiburan. Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, kami menghadirkan Biznet Wifi yang kini memperluas jaringannya secara agresif di banyak kota di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Biznet Networks Adi Kusma dalam rilis yang diterima DailySocial.

Biznet Wifi merupakan layanan Turbo Wifi prabayar yang dihadirkan sebagai solusi atas semakin meningkatnya kebutuhan koneksi Internet bagi pengguna. Biznet mentargetkan pangsa pasar produk ini untuk khalayak umum seiring dengan makin meningkatnya kebutuhan akan akses internet dari berbagai perangkat, baik komputer ataupun perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet.

“Biznet Wifi dapat dinikmati oleh siapapun yang menginginkan koneksi internet cepat hanya dengan menggunakan gadget yang dimiliki. Cukup dengan melakukan registrasi online tanpa diperlukan adanya perangkat tambahan,” tambah Adi.

Masih sama seperti layanan Wi-Fi yang diluncurkan di kota sebelumnya, jaringan layanan ini dijanjikan dapat memberikan kecepatan Internet hingga 100 Mbps. Keunggulan lain yang ditawarkan adalah fitur 2-in-1. Fitur ini memungkinkan setiap nomor akun yang dimiliki pengguna, dapat digunakan untuk dua gadget secara bersamaan.

Biznet juga berkomitmen ke depannya layanan Biznet Wifi akan hadir di lebih banyak kota di Pulau Jawa, Bali dan Sumatra yang telah terhubung dengan jaringan Biznet Fiber yang memiliki jangkauan lebih dari 12,000 km.

Upaya yang dilakukan Biznet menjadikannya pesaing kuat Telkom dengan produk Wifi-id. Tantangan terbesar bagi perusahaan-perusahaan yang masuk ke bisnis ini tentu saja kembali ke model bisnis. Survei singkat dengan beberapa pengguna Internet di daerah di luar kota besar yang pernah dilakukan DailySocial menguak fakta bahwa konektivitas 3G memang masih tertinggal jika dibandingkan dengan kota besar.

Infrastruktur Wi-Fi diharapkan bisa menjadi alternatif konektivitas pengguna ke jaringan internet. Dari survei kecil ini diperoleh informasi bahwa konsumen di luar kota besar sebenarnya rela membayar untuk konektivitas yang lebih bagus.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again