17 February 2022

by Galih

Film Adaptasi Bioshock Akan Dikerjakan oleh Netflix

Rasanya tidak sabar untuk mendengar kata-kata "Would You kindly..."

Dengan semakin diperhitungkannya video game sebagai salah satu inspirasi materi untuk pembuatan film layar lebar dan serial populer, semakin banyak juga judul game yang akhirnya mendapatkan adaptasinya.

Seri game terbaru yang akhirnya mendapatkan lampu hijau untuk masuk ke dunia perfilman adalah Bioshock. Seri game action retrofuturistis ini akhirnya mendapatkan studio produksinya setelah bertahun-tahun berputar dalam pusaran rumor.

Studio tersebut tidak lain adalah Netflix, yang kelihatannya semakin percaya diri untuk menambahkan Bioshock ke dalam portfolio film dan serial adaptasi video game yang telah berhasil mereka kerjakan.

Netflix secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan 2K dan juga Take-Two Interactive untuk membawa seri game ini ke layar lebar. Nantinya film adaptasi tersebut akan dikerjakan oleh Take-Two dan juga Vertigo Entertainment.

Vertigo Entertainment merupakan rumah rumah produksi film yang cukup berpengalaman dalam membuat film bertema video game sebut saja Lego Movie, Lego Movie 2, dan juga Lego Batman Movie.

Mereka juga cukup terkenal untuk film-film bergenre horor seperti Blair Witch, Doctor Sleep, dan juga seri IT. Karenanya, rumah produksi ini punya cukup banyak jam terbang untuk mengolah materi dari Bioshock.

Meskipun sudah cukup meyakinkan, namun film adaptasi Bioshock ini masih berada di tahap sangat awal. Belum ada sutradara yang ditunjuk untuk mengerjakan film ini, dan belum ada nama-nama yang ditunjuk untuk bermain di film ini.

Banyak hal yang masih harus dikerjakan oleh Netflix dan juga Take-Two untuk mempersiapkan film adaptasi Bioshock ini. Karena, meskipun seri ini terkenal karena cerita uniknya, tetapi impresi besar pemain didapat karena pemain ikut berperan di dalam cerita tersebut.

Netflix juga tidak menjelaskan apakah film adaptasi ini akan mengambil inspirasi dari tiga seri game-nya yang telah ada, atau akan membangun cerita spin-off baru yang tidak terikat pada game-nya.

Semoga saja Netflix segera memberikan detail-detail baru terhadap film adaptasi Bioshock ini yang dapat memberikan gambaran seperti apakah film adaptasi game ini nantinya akan dibuat.