Dark
Light

Bilna Berusaha Mewujudkan One-stop Marketplace Untuk Keperluan Keluarga

1 min read
September 22, 2015

Bilna Turut Luncurkan Warehouse Perdana Mereka / Bilna

Sekitar enam bulan yang lalu, Bilna yang merupakan marketplace khusus untuk produk keperluan anak dan ibu memperluas kategorinya dengan menambahkan kategori gadget dan elektronik. Kini pihaknya kembali menambahkan beberapa kategori lain guna mengakomodir kebutuhan ibu rumah tangga dengan lebih lengkap. Bilna juga membangun warehouse baru untuk mendongkrak pelayanan di sekitar Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Dalam siaran pers yang kami terima kemarin (21/9), Bilna mengumumkan bahwa kini layanannya mengimplementasikan beberapa kategori baru sehingga total memiliki 12 kategori pilihan yang terdiri dari perlengkapan bayi, perawatan pribadi, supermarket, rumah dan dekorasi, kosmetik, alat kecantikan, pakaian dan aksesoris, kesehatan, mainan dan media, gadget dan elektronik, serta promo dan highlight.

Ketika disinggung tentang layanannya yang semakin luas dan umum, Head of Marketing Bilna Irfan Badruzaman mempertegas bahwa layanannya ditujukan untuk para ibu rumah tangga yang membutuhkan produk keluarga secara online dengan cepat.

“Bilna fokus untuk mentargetkan market keluarga di mana untuk belanja keperluan keluarga sebagian besar keputusannya berada di ibu rumah tangga. Hampir semua produk yang dijual di Bilna merupakan keperluan keluarga baik untuk bayi/anak, serta ibu dan ayah. Kami melihat perkembangan yang terjadi di market apabila ibu rumah tangga berbelanja tidak hanya keperluan untuk bayi/anak juga untuk keperluan semua anggota keluarga seperti sabun mandi, minyak goreng, dan juga beberapa alat elektronik seperti microwave, setrikaan dan lainnya sehingga ini merupakan salah satu alasan kami memperluas kategori lagi,” katanya.

Bilna turut melakukan ekspansi dalam layanan logistiknya. Dikatakan bahwa sebuah warehouse seluas satu hektar telah dibangun untuk memastikan semua produk yang dibeli dalam kondisi baik dan sampai tepat waktu sesuai dengan komitmen mereka. Tentunya skema ini bakal menghadirkan harga yang lebih kompetitif sehingga pihaknya bisa menjaga pelanggan setia.

Untuk tetap berada di jalur kompetisi industri e-commerce yang terus memanas di Indonesia, pihak Bilna tidak cepat puas dengan menjaga pelanggan setia saja. Irfan memaparkan rencana Bilna untuk mengakuisisi lebih banyak pengguna dalam waktu dekat.

“Kami percaya belum semua ibu rumah tangga berbelanja online sehingga mengakuisisi pelanggan baru sangatlah penting buat kami. Bilna akan melakukan beberapa strategi untuk akuisisi pelanggan baru salah satunya ialah bekerja sama dengan beberapa bank dan perusahaan telekomunikasi baik untuk branding maupun voucher distribution dengan target demografi ibu rumah tangga,” tuturnya.

Previous Story

Alcatel Flash 2 Diungkap, Sekali Lagi Tonjolkan Performa Kameranya

Next Story

DStour #01: A Visit to “Kudoplex”, Kudo Indonesia’s Main Office

Latest from Blog

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat