Dark
Light

Bikin Status di WhatsApp Sekarang Bisa Pakai Warna Latar

1 min read
August 23, 2017

Setelah selama beberapa saat mengujinya di fase beta, WhatsApp akhirnya secara resmi menggulirkan fitur status berbasis teks yang dihiasi latar belakang berwarna untuk perangkat Android dan juga iOS. Sebagai pengingat saja, fitur ini pertama kali diperkenalkan oleh Facebook di aplikasi utamanya tahun lalu. Secara bertahap, cakupannya kini tidak hanya latar belakang warna-warni tapi juga bisa dibubuhi gambar latar dan kombinasi emoji.

Kendati sudah digulirkan ke semua pengguna, namun kemungkinan besar belum semua perangkat akan bisa menemukan fitur yang dimaksud mengingat butuh beberapa saat untuk menjangkau pengguna yang jumlahnya sangat besar.

WhatsAppTypeAStatusGreeniPhone-1024x576

Bagi yang sudah kebagian jatah sudah bisa langsung membuat status berbasis teks sebagai alternatif status foto dan video. Pengguna bisa memilih sendiri jenis hurufnya, warna latar atau menambahkan tautan ke dalamnya. Selanjutnya, status dapat dibagikan ke publik yang nantinya dapat dilihat oleh seluruh kontak.

Di pembaruan besar sebelumnya, WhatsApp dan juga Instagram memperoleh fitur baru yang diadopsi dari fitur Stories kepunyaan Snapchat. Sempat disambut dengan skeptis, tapi debut Status di WhatsApp berjalan sangat manis dan bahkan lebih laku ketimbang Snapchat. Total, 250 juta pengguna aktif WhatsApp setia menggunakan Status untuk membagikan momen-momen terbaiknya. Capaian manis juga ditorehkan oleh Instagram Stories, layanan foto yang juga milik Facebook.

Sumber berita Venturebeat.

Previous Story

Final Fantasy XV Versi PC Kabarnya Membutuhkan Ruang Penyimpanan Sebesar 170GB

Next Story

HP Omen X Laptop Tawarkan Performa dan Kapabilitas Overclock Sekelas PC Desktop

Latest from Blog

Don't Miss

WhatsApp Kembangkan Fitur AI untuk Membuat Avatar

Rencana Meta dalam mengintegrasikan AI generatif ke dalam berbagai produknya
WhatsApp screen sharing

Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Berbagi Layar Saat Lakukan Video Call

WhatsApp sebagai salah satu platform milik Meta Inc. baru saja