Mobile
for SEO
Mobile

Bikin Instagram Stories Kini Bisa dari Mobile Browser

17 November 2017Bambang Winarso

Sayangnya, fitur ini masih dikemas dengan kemampuan standar, hanya bisa foto dan tambahan teks

Layanan instagram berbasis aplikasi mobile memang menjadi fokus dan jadi pintu utama untuk merasakan pengalaman kompletnya. Tapi, bukan berarti Instagram melupakan mereka yang masih berkutat dengan browsermobile untuk mengakses berbagai layana temasuk layanan miliknya.

Untuk itu, Instagram menghadirkan fitur Stories untuk pengguna yang tidak memiliki aplikasi di perangkatnya. Kini, pengguna Instagram berbasis browser mobile juga bisa menjepret foto dengan kamera atau memilih koleksi dari galeri kemudian membagikannya ke Stories. Hanya saja, di peluncuran perdana ini fitur yang disematkan masih sangat mendasar. Pengguna hanya bisa memposting gambar dengan polesan teks. Fitur pelengkap lain seperti face filter, stiker dan video belum tersedia. Mungkin Instagram ingin melihat dahulu respon pengguna sebelum melakukan melakukan pembaruan yang lebih lengkap.

ap_resize.php

Selain itu, Instagram juga menghadirkan fitur penyimpanan baru untuk pengguna browser mobile. Dengan fitur ini, pengguna bisa menandai sebuah postingan yang dianggap menarik kemudian menyimpannya untuk dibaca lagi nanti. Semua koleksi postingan yang disimpan bisa diakses kembali dari tombol bookmark di atas foto. Bagi pengguna aplikasi, fitur ini tentu tak asing lagi. Pasalnya, fitur bookmark sudah ada di sana sejak tahun 2016 lalu.

Kedua fitur di atas dikatakan oleh Instagram masih dalam tahap pendistribusian untuk pengguna Android dan iOS. Jika semua berjalan baik, pengguna global akan menjumpainya dalam hitungan beberapa pekan.

Sumber berita Instagram, header ilustrasi Pixabay.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV