Esports Ecosystem

Lolos Babak Prelims, Bigetron RA Melaju ke Main Stage PMCO Global Finals 2019

28 Nov 2019 | Akbar Priono
Ibarat keluar dari lubang jarum, Bigetron RA, MEGA Conqueror, dan Orange Esports lolos ke babak Main Stage PMCO Global Finals 2019 - Fall Split

Bertarung sengit di babak Prelims, Bigetron RA dengan segala daya dan upayanya berhasil keluar dari lubang jarum. Mereka bersama dua tim lainnya, yaitu MEGA Conqueror dan Orange Esports, jadi 3 tim yang lolos dari babak Prelims dan berhak bertanding di babak Main Stage dari PUBG Mobile Club Open Global Finals 2019 – Fall Split (PMCO Global Finals 2019 – Fall Split).

Sebelumnya Bigetron RA harus menerima keadaannya terjerumus ke babak Prelims, setelah gagal tampil maksimal pada babak Championship Stage PMCO SEA Championship 2019 – Fall Split. Padahal pada babak League stage, Bigetron tampil begitu garang, berkali-kali dapat Chicken Dinner dan jumlah kill dua digit.

Pada babak Prelims, duet maut Zuxxy Luxxy dan kawan-kawan harus bertanding sebanyak 18 ronde selama dua hari (23 sampai 25 November 2019). Dalam maraton pertandingan PUBG, Bigetron RA harus beradu ketahanan fisik dan mental dari ronde ke ronde.

Sumber: PUBG Mobile Official Page
Sumber: PUBG Mobile Official Page

Lawan terberatnya adalah MEGA Conqueror. Sepanjang pertandingan, kedua tim ini seakan berganti-gantian saja bertukar Chicken Dinner. Beberapa kali konsistensi Bigetron RA dipertanyakan pada babak Prelims ini, karena mereka sempat berada di peringkat 12 tanpa dapat kill satupun. Namun mereka juga berkali-kali membayarnya dengan Chicken Dinner dan kill dua digit.

MEGA Conqueror berhasil tampil dengan lebih konsisten, terutama di hari kedua dan ketiga. Mereka masih bisa tetap dapat kill dua digit walau tidak dapat Chicken Dinner. Pada akhirnya, walau keduanya dan tim Orange Esports berhasil lolos ke Main Stage, namun perbedaan poin yang lumayan jauh jadi satu hal yang perlu disoroti. MEGA Conqueror di peringkat 1 mendapat 323 poin, disusul Bigetron RA di peringkat 2 dengan 271 poin dan Orange Esports di peringkat 3 dengan 182 poin.

Dengan lolosnya ketiga tim tersebut, maka berikut daftar tim yang akan bertanding di babak Main Stage PMCO Global Finals 2019 – Fall Split:

Sumber: PUBG Mobile Official Page
Sumber: PUBG Mobile Indonesia Official Page
  1. TOP Esports (Juara Spring Global Final)
  2. RRQ Athena (SEA Qualifier)
  3. Illuminate The Murder (SEA Qualifier)
  4. Yoodo Gaming (Slot Tuan Rumah)
  5. Entity Gaming (South Asia Qualifier)
  6. Team SouL (South Asia Qualifier)
  7. Cloud9 (North America Qualifier)
  8. Team Unique (Europa Qualifier)
  9. Kurdistan Esports (MENA Qualifier)
  10. Team Queso (South America Qualifier)
  11. EGC KR Black (Korea Qualifier)
  12. ARG Wistaria (Japanaese Qualifier)
  13. Unicorn Gaming (Wildcard Qualifier)
  14. Bigetron RA (Prelims)
  15. Mega Conqueror (Prelims)
  16. Orange Esports.CG (Prelims)

Babak Main Stage PMCO Global Finals 2019 – Fall Split akan diselenggarakan mulai dari 29 November sampai 1 Desember 2019 mendatang. Akankah Bigetron RA bisa mendapat hasil maksimal?

Isfan Satria Wijaya, manajer tim Bigetron RA sempat membeberkan soal kerasnya kompetisi yang dihadapi anak-anaknya dalam pertandingan tingkat internasional seperti PMCO Global Finals ini. “Tantangan terberat untuk Bigetron RA hampir selalu adalah diri mereka sendiri, bukan lawan2 lainnya. Secara realistis, saya berharap anak-anak (Bigetron RA) bisa mencapai top 3, sisanya bonus. Tapi dari lubuk hati terdalam, saya ingin bisa melihat mereka piala di PMCO Global Finals 2019 dan menjadi juara dunia.” ujarnya.

Format esports PUBG Mobile yang bersifat maraton, menuntut ketahan fisik, mental, dan stabilitas permainan. Semoga saja di babak Main Stage PMCO Global Finals Microboy dan kawan-kawan bisa tahan banting mengatasi tekanan kompetisi yang begitu berat. Sisanya? Kita tinggal berdoa semoga dewi fortuna berada di pihak Bigetron RA.