24 October 2018

by Yabes Elia

Bigetron Esports Sah jadi Jawara PUGB Mobile Pertama di Indonesia

Mengalahkan 15 tim lain dan akan bertanding di Dubai

PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 adalah gelaran esports pertama yang berskala nasional di Indonesia untuk PUBG Mobile. Kompetisi ini langsung disuguhkan oleh Tencent sebagai developer dan publisher PUBG Mobile.

Ada 16 tim peserta yang mengikuti gelaran babak final ini. 12 tim di antaranya datang dari jalur kualifikasi yang diadakan di 12 kota berbeda yang telah digelar mulai tanggal 12 Agustus sampai 29 September 2018.

Sumber: PUBG Mobile Esports

Kedua belas tim tersebut adalah:

  1. Bigetron Esports – Kualifikasi Jakarta
  2. PG Barracx – Kualifikasi Bekasi
  3. BOOM ID – Kualifikasi Tangerang
  4. RRQ – Kualifikasi Bogor
  5. (Lafamilia Nostra) Capcorn – Kualifikasi Semarang
  6. Juggernut Noxi – Kualifikasi Yogyakarta
  7. SFI 45 – Kualifikasi Surabaya
  8. (Kuma) The Prime – Kualifikasi Bali
  9. Gragas – Kualifikasi Medan
  10. ONIC Esports – Kualifikasi Palembang
  11. DK – Kualifikasi Pekanbaru
  12. AXOV Esports – Kualifikasi Bandung

Selain 12 tim tadi, ada 3 tim yang turut bertanding dari jalur direct invite dan 1 dari jalur wildcard. 3 tim yang mendapatkan undangan khusus adalah:

  • EVOS Esports
  • Rahmat Zone
  • Recca Esports

Sedangkan dari jalur wildcard, ada tim Reborn.

Sumber: PUBG Mobile Esports

Babak grand final yang berjalan selama 2 hari (dengan total 9 game), 20-21 Oktober 2018, di Britama Arena (Mahaka Square) Kelapa Gading ini berjalan cukup dramatis.

Muasalnya, di akhir hari pertama, Bigetron Esports memang telah memimpin klasemen dengan skor yang cukup jauh berkat 3 kali Chicken Dinner. Berikut adalah klasemen sementara di akhir hari pertama.

Sumber: PUBG Mobile Esports

Bigetron telah memimpin perolehan skor 2565, selisih lebih dari 1000 poin dari posisi kedua; RRQ. Namun, di hari kedua, Bigetron beberapa kali tak berhasil finis di posisi 10 besar.

Sumber: PUBG Mobile Esports

Untungnya, bagi Bigetron, selisih 1000 poin lebih di hari pertama tadi berbuah manis. Mereka pun tetap bisa bertengger di puncak klasemen dan diikuti oleh EVOS Esports dan RRQ.

Sumber: PUBG Mobile Esports

Dengan hasil tersebut, Bigetron Esports pun berhak membawa pulang 'santunan' sebesar Rp.188.500.000 dan tiket untuk bertanding lagi di Dubai untuk bertanding lagi melawan tim-tim dari seluruh penjuru dunia. Kira-kira bagaimana peluang mereka ya di Dubai nanti?