Dark
Light

Bethesda Membuka Kantor Cabang Baru Wilayah Asia Pasifik di Sidney, Australia

1 min read
October 3, 2013

Memegang nama salah satu franchise role-playing game terbesar di bumi, The Elder Scrolls, Bethesda Softworks mengumumkan bahwa mereka telah membuka kantor di Sidney Australia. Dengan pembukaan kantor baru ini, Bethesda mencoba untuk lebih fokus mengantisipasi pasar Asia Pasifik yang tumbuh semakin besar, serta memperkuat jaringan Bethesda dalam wilayah ini: sebelumnya mereka telah membuka cabang di kota Hong Kong dan Tokyo.

Untuk ‘mengelola’, dan bertanggung jawab memimpin kantor baru ini, Bethesda menunjuk Simon Alty sebagai Managing Director kawasan Asia Pasifik. Sang Managing Director ZeniMax Eropa, Sean Brennan, menjelaskan alasan mereka memilih Simon, “Pengalaman dan keahlian Simon dalam industri game – khususnya karena telah berkontribusi besar dalam penjualan dan proses marketing game-game Bethesda tahun lalu – akan menjadi nilai tambah kami dalam membuka kantor publishing di Sidney. Apalagi di tahun 2014, kami akan meluncurkan trio game blockbuster raksasa: The Elder Scrolls Online, Wolfenstein: The New Order dan The Evil Within.”

Apakah pembukaan kantor cabang di Sidney menguntungkan kita para gamer di Indonesia? Saya akan mengambil sedikit contoh dari publisher lain. Beberapa tahun lalu EA membuka cabang di Singapura, hal ini memicu munculnya distributor resmi di Indonesia. Dengan adanya distributor resmi, game orisinil bisa kita dapat dengan harga lebih murah dan garansi asli. Bahkan untuk beberapa game – khususnya hasil publishing Electronic Arts dan Blizzard – tertulis ‘South East Asia edition‘ atau ‘Asia Pacific edition‘. Itu artinya, layanan aftersale juga lebih dekat dan lebih cepat.

Sekedar trivia, Bethesda cukup jarang men-develop game mereka sendiri. Tiga game yang Brennan sebutkan pada dasarnya bukanlah asli buatan mereka. Wolfenstein dibuat oleh MachineGames, TESO digarap oleh ZeniMax Online Studios – divisi baru khusus game online, sementara The Evil Within diracik Tango Gameworks asal Jepang yang mereka akuisisi sebelumnya.

Game terakhir yang benar-benar dibuat Bethesda tahun 2011 adalah salah satu game paling legendaris di planet Bumi: The Elder Scrolls V Skyrim. Berdasarkan majalah PC Gamer Inggris, Skyrim menempati posisi pertama 100 game terbaik selama dua tahun beruturut-turut. Versi re-release-nya, Skyrim Legendary Edition, diluncurkan bulan Juni lengkap dengan seluruh DLC dan tekstur grafis yang telah di-update.

The Elder Scrolls V Skyrim adalah game dengan komunitas modder terbesar saat ini, dan jumlahnya kian bertambah. Anda bisa membaca release resminya via blog Bethesda.

Sumber gambar: Fallout.wikia.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Tom Clancy Menghembuskan Nafas Terakhirnya di Umur 66 Tahun

Next Story

Dell Resmi Perkenalkan Tablet Venue 7, Venue 8, Venue 8 Pro dan Venue 11 Pro

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,