Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Bersama Tobii, Alienware Luncurkan Alienware Academy

17 January 2019Akbar Priono

untuk melatih para gamer profesional menggunakan teknologi eye-tracking

Menjadi atlet esports memang bukanlah hal yang mudah. Kadang-kadang untuk menjadi lebih hebat pun bukan hanya sesederhana mengulang permainan secara terus-menerus sampai menjadi lebih jago. Nyatanya, para calon atlet esports juga butuh informasi cara main yang benar dan tentunya mentor yang bisa membantu menyadari kesalahan yang mungkin tak disadari oleh sang calon atlet esports tersebut.

Walau hal tersebut penting untuk dapat menciptakan bakat-bakat baru di dalam dunia esports, namun nyatanya belum banyak organisasi ataupun perusahaan yang menciptakan hal tersebut. Maka dari itu salah satu brandperipheralgaming ternama Alienware pun melihat hal tersebut sebagai peluang dan meluncurkan sebuah tempat pelatihan bernama Alienware Academy.

Sumber: windowscentral.com
Sumber: Windows Central

Pelatihan atlet esports ini tercipta berkat kerjasama antara Alienware dengan Tobii sebuah perusahaan yang menciptakan teknologi untuk merekam arah pergerakan mata kita selama melihat monitor PC saat sedang bermain. 

Sejak dari peluncurannya, situs ini sudah menawarkan satu arsip berisi berbagai hal yang bisa membantu Anda meningkatkan kemampuan bermain, seperti tips dan trik, serta tutorial interaktif yang bisa dipelajari oleh berbagai gamers dari berbagai level.

Mengutip Esports Marketing Blog, Alienware Academy ini termasuk sebuah video latihan yang diajarkan oleh pro playernya sendiri termasuk Jordan ‘n0thing’ Gilbert untuk CS:GO. Ada juga sebuah map gameplaychallengecustom yang memungkinkan pemain melatih skill mereka dan tentunya informasi tambahan bagi mereka yang menggunakan Tobii eye-tracking.

Sumber: techhive.com
Sumber: TechHive

Terkait peluncuran ini, Jonas Jerebko selaku pemilik tim Renegades Esports memberi komentar kepada Esports Marketing Blog mengatakan, “dengan peluncuran Alienware Academy, Alienware dan Tobii membuktikan komitmen kami terhadap perkembangan ekosistem esports. Dengan peralatan serta konten eksklusif, Alienware Academy menawarkan konten yang cocok bagi gamer kompetitif yang mau belajar lebih jauh dari para profesional.”

Alienware sendiri merupakan brand yang bergerak di peripheral serta pembuatan komputer yang fokus kepada pasar gaming. Terbentuk sejak 24 Oktober 1996, Alienware ini merupakan sub-brand dari salah satu brand komputer terkemuka yaitu Dell. Sementara Tobii sendiri adalah salah satu brand pionir dalam pembuatan teknologi eye tracking. Tobii Pro merupakan salah satu dari tiga bagian unit bisnis Tobii yang memang fokus kepada teknologi eye tracking, salah satunya digunakan untuk gaming.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV