Dark
Light

Berita Nasional Dominasi Pencarian Populer Google Indonesia Tanggal 1 – 7 Juli 2013

by
1 min read
July 8, 2013

Pencarian populer di Google Indonesia untuk satu minggu ke belakang ternyata didominasi oleh berbagai berita nasional. Mulai dari gempa di Aceh sampai dengan film Bima Satria Garuda. Mau tau pencarian populer apa lagi yang masuk di daftar pencarian populer Google Indonesia untuk minggu lalu, simak artikel berikut.

Untuk istilah pencarian paling populer adalah gempa di Aceh, yang menelan korban 35 orang meninggal dan lebih dari 200 luka-luka. Selain dari peristiwa gempa ini ada pula informasi lain seperti jadwal puasa 2013 yang ternyata menjadi pencarian yang diminati oleh pengguna internet tanah air.

Berita lokal lain datang dari dunia hiburan seperti informasi atas Novi Amelia, serta film superhero tokusatsu lokal bernama Bima Satria Garuda yang minggu lalu muncul secara perdana di TV nasional.

Informasi lain yang ternyata menarik untuk dijelajah oleh pengguna internet lokal adalah tentang rekrutmen TNI serta informasi tentang Trypophobia. Sedangkan berita internasional mencakup atas informasi tentang pertandingan sepak bola antara Brasil dan Spanyol, kebar tentang Mesir yang dilanda gejolak politik dan dari dunia hiburan ada tentang Riley Keough dan film Despicable Me 2.

1) Gempa di Aceh

Aceh kembali diguncang gempa berkekuatan 6.1 SR.  Sampai saat ini, diketahui 35 orang telah meninggal, lebih dari 200 orang luka-luka dan ribuan bangunan rusak.

2) Novi Amelia

Model yang terlibat kasus kecelakaan mobil kembali masuk berita.  Novi diberitakan “mengamuk” dan “bertindak aneh” di Jalan Mampang Prapatan minggu lalu.  Kasus ini telah diserahkan kepada BNN (Badan Narkotika Nasional).

3) Riley Keough

Vampir beken Robert Pattinson dikabarkan dekat dengan Riley Keough, wanita cantik yang juga cucunya Elvis Presley.  Apa benar?

4) Trypophobia

Trypophobia adalah ketakutan terhadap bentuk-bentuk rongga-rongga atau kotak-kotak pada suatu benda.  Kenapa tiba-tiba ada banyak pengguna internet Indonesia mulai mencari ini ya?

5) Brazil vs Spain

Dua negara superpower sepak bola bentrok di final Piala Konfederasi.  Hasilnya?  Brazil menang 3-0.  Apakah mereka siap untuk piala dunia 2014?

6) Rekrutmen TNI

Ternyata banyak juga netters Indonesia yang tertarik bergabung dengan Tentara Nasional Indonesia.  Tahukah syarat-syaratnya?

7) Mesir

Mesir kembali dilanda masalah politik, dengan Presiden Muhammad Mursi digantikan secara paksa oleh militer negara itu.  Bagaimana cerita selanjutnya?

8) Jadwal Puasa 2013

Bulan Ramadan sebentar lagi tiba, dan banyak pengguna internet mulai bersiap-siap dengan mencari informasi.  Sudah siapkah anda?

9) Despicable Me 2

Certia terbaru mengenai si Gru dan minions-nya.  Apakah kali ini si Gru bisa menjadi orang baik melawan kejahatan?

10) Bima Satria Garuda

Ingat Kesatria Baja Hitam dari Jepang?  Sekarang Indonesia punya pahlawan superhero tokusatsu dengan serial TV Bima Satria Garuda di sebuah stasiun TV swaster nasional.  Sudah nontonkah?

Previous Story

Ramadan Semakin Dekat, YouTube Luncurkan Saluran Khusus

Next Story

Kapan Moto X Akan Dirilis?

Latest from Blog

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka